SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Adi Dihipnotis, Safrizal Kecurian

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Mei 2017 | 13:53
  • Dibaca : 248 kali
Adi Dihipnotis, Safrizal Kecurian
ilustrasi

BATUAJI – Dua tindak kriminal terjadi dalam sehari di Batuaji pada Minggu (28/5) lalu. Dua warga menjadi korban kejahatan hipnotis dan pencurian.

Adi Saputra (29) warga Perumahan Farisa Indah jadi korban kejahatan bermodus hipnotis. Kejadian diawali saat dirinya didatangi dua laki-laki yang mengaku menemukan dompet berisi perhiasan di gerai ATM depan kawasan industri Latrade Tanjunguncang.

“Saya sedang antre di depan ATM, dua orang laki-laki datang dan mengaku menemukan dompet berisi perhiasan emas senilai Rp20 juta,” kata Adi di Mapolsek Batuaji, Senin (29/5).

Kedua orang itu, lanjut Adi, membujuk dirinya agar membayar sejumlah uang untuk menebus perhiasan tersebut. Beruntung, gaji Adi yang biasanya ditransfer melalui rekening belum masuk sehingga bisa diselamatkan.

Seolah tak kehabisan akal, kedua pria itu kemudian mengajak Adi ke rumahnya. “Saya menurut saja saat itu,” ujarnya.

Sesampai di rumah, Adi diminta mengambil perhiasan milik istrinya. Hal itu juga dituruti dengan memberikan emas seberat 10 gram senilai Rp5 juta. Adi baru sadar setelah kedua orang tersebut pergi.

Sementara kasus lainnya yakni pembobolan rumah milik Safrizal (55) di Perumahan Puskopkar Blok B1 nomor 8. Maling beraksi saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal menunaikan salat Tarawih.

Sepulang dari beribadah, Safrizal mendapati rumahnya telah diacak-acak pencuri. Diketahui dua ponsel beserta sejumlah dokumen seperti surat rumah, KTP, SIM dan buku tabungan lenyap digondol maling.

“Kami terkejut saat masuk rumah kok berantakan sekali,” kata Safrizal.

Dia mengaku sebelum berangkat salat Tarawih, seluruh pintu rumah telah dikunci. “Maling masuk setelah mencongkel jendela belakang,” ujarnya.

Kedua kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Batuaji. Baik Adi maupun Safrizal berharap polisi bisa mengungkap kasus ini untuk meminimalisir jatuhnya korban selain mereka berdua.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com