SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

ADYTI dan PORPI Kepri Beri Pelatihan Taichi Gratis

  • Reporter:
  • Kamis, 27 April 2017 | 11:07
  • Dibaca : 752 kali
ADYTI dan PORPI Kepri Beri Pelatihan Taichi Gratis
ilustrasi

BATAM KOTA – Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (Adyti) dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kepri akan menggelar olahraga taichi dan qoging di Mega Mall Batam Centre, Kamis (27/4).

Pembina Adyti dan Porpi Kepri Hertinus Chung mengatakan, pegelaran tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan di seluruh dunia. “Kami targetkan akan ada 200 peserta yang hadir,” ujarnya, Rabu (26/4).

Dia menambahkan, kegiatan akan dibagi dua sesi. Sesi pertama mulai dari pukul 15.30 hingga 18.30. Sedangkan sesi kedua dari pukul 18.30 hingga 20.30. “Kami juga berikan gratis belajar taichi, ada juga talkshow dan lain sebagainya,” kata Hertinus.

Kegiatan taichi gratis hanya diberikan sehari saja dan dia mengharapkan masyarakat Batam bisa datang dan mengikuti bersama guna mengetahui lebih lanjut tentang taichi dan qoging. Sebab selama ini hanya orang-orang tertentu saja yang mengerti tentang olahraga ini. “Ini bukan untuk kalangan orang Tionghoa saja, tetapi semua suku agama juga boleh. Tidak juga hanya untuk orang lansia, tetapi sebaiknya anak-anak muda mau belajar olahraga ini,” katanya.

Teknik olahraga taichi dan qoging ini merupakan satu kesatuan. Menurut Hertinus, olahraga ini merupakan olahraga pernafasan yang intinya memberikan masukan oksigen ke dalam darah. “Biasanya kita menghirup oksigen 65 persen, tapi setelah mengenal teknik ini bisa mencapai 85 persen. Ini sangat bagus untuk kesehatan kita semua,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com