SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Agresivitas Transfer SFC

  • Reporter:
  • Minggu, 3 Desember 2017 | 14:32
  • Dibaca : 354 kali
Agresivitas Transfer SFC

JAKARTA – Sriwijaya FC (SFC) tengah membangun skuad galacticos untuk musim kompetisi 2018. Ini tercermin dari pergerakan manajemen di bursa transfer pemain.

Sedikitnya tujuh pemain telah diikat Laskar Wong Kito, termasuk memulangkan Makan Konate ke Indonesia. Musim Kompetisi Liga 1/2017 tampaknya menjadi pembelajaran bagi manajemen SFC di bawah komando Dodi Reza Alex Noerdin.

Digadang- gadang menjadi salah satu kandidat juara, tim kebanggaan Kota Palembang itu justru tertatih-tatih di papan bawah klasemen. Pencopotan Widodo Cahyono Putro dari posisi pelatih sebelum musim bergulir justru menjadi bumerang.

Penggantinya, Oswaldo Lessa, justru tidak mampu mengangkat performa SFC dan tampil melempem di liga sebelumnya sehingga akhirnya dipecat. Buruknya penampilan SFC musim ini tercermin dari posisi tim pada klasemen akhir Liga 1. Laskar Wong Kito hanya mampu bertengger di peringkat 11 dengan torehan 42 poin.

Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya itu hanya mampu mencatatkan 11 kemenangan berbanding 14 kali kalah. Tim juga mencatatkan sembilan kali hasil imbang.

Tak ingin hasil minor itu terulang di musim 2018, manajemen SFC langsung bergerak cepat. Mereka langsung mengamankan jasa pelatih yang pernah mempersembahkan tiga trofi bagi tim, yakni Rahmad Darmawan (RD) untuk menukangi tim di Liga 1.

Mantan pelatih T-Team ini diharapkan kembali membawa SFC menguasai kompetisi sepak bola nasional. Seusai mengontrak RD, manajemen SFC kembali membuat kejutan dengan mengumumkan perekrutan tujuh pemain. Salah satunya Konate yang sejak musim lalu santer disebutsebut bakal kembali berlabuh di Persib.

Bersama Maung Bandung , gelandang asal Mali itu mencicipi gelar juara ISL 2015 dan Piala Presiden 2015. Selain Konate, SFC juga sudah mengamankan jasa mantan dua pemain Arema FC Esteban Vizcarra dan Adam Alis, Alfin Tuasalamoy (Bhayangkara FC), dan Yogi Rahadian (Mitra Kukar).

“Selamat datang kepada lima pemain baru ,Makan Konate, Adam Alis, Alfin, Esteban Vizcarra, dan Yogi Rahardian. Akhirnya Yogi pulang kampung, selamat bergabung kembali ke SFC,” ujar Presiden SFC Dodi Reza Alex. Selain lima pemain tersebut, SFC juga merekrut dua pilar Semen Padang FC, yakni Agung Prasetyo dan Irsyad Maulana.

Nama terakhir merupakan mantan anak asuh RD di Pelita Jaya dan Arema. Meski sudah mendapatkan tujuh pemain baru, pergerakan manajemen Laskar Wong Kito di bursa pemain tampaknya belum berhenti. Mereka dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan penggawa timnas U-19 Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, dan Zulfiandi.

Tidak hanya itu, gelandang serang timnas U-23 Septian David Maulana yang saat ini masih berseragam Mitra Kukar, juga masuk dalam daftar incaran. Satu nama lain yang masuk radar, yakni bek Victor Igbonefo yang saat ini berkarier di Thailand bersama tim Nakhon Ratchasima.

Selain itu, RD juga dikabarkan ingin merekrut marquee player untuk posisi striker. RD menyatakan merombak komposisi tim hingga 60%. Dia berjanji memprioritaskan pemain muda dalam pembentukan tim dengan tetap mempertimbangkan keseimbangan.

Sesuai jadwal, seluruh skuad SFC akan kembali mengikuti latihan perdana, Senin (4/12). Pemain baru maupun lama diinstruksikan seluruhnya hadir sebagai persiapan menghadapi musim depan termasuk turnamen pramusim.

“Persiapan tim akan segera dilakukan karena kompetisi tersisa beberapa bulan lagi. Seluruh pemain, baik yang lama maupun rekrutan baru, akan berkumpul awal pekan depan,” katanya.  (abriandi)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com