SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Agustin Wulandari, Pemain Timnas Voli asal Batam

  • Reporter:
  • Senin, 22 Mei 2017 | 12:58
  • Dibaca : 8204 kali
Agustin Wulandari, Pemain Timnas Voli asal Batam
Agustin Wulandari.

Banyak yang tidak tahu ada pevoli putri handal asal kota ini. Kariernya sedang berada di puncak. Yang terbaru, dia sudah pasti tampil di SEA Games 2017 membawa nama Tanah Air.

Agustin Wulandari namanya. Dia lahir di Batam 12 Agustus 1991. Batam Tectona adalah klub yang membina Agustin sewaktu belia, sebelum hijrah ke Bandung Tectona. Pemain bertinggi 183 centimeter ini melejit di bawah Bandung Tectona.

“Kelas 1 SMP saya main untuk Batam Tectona. Orang tua saya lalu pindah ke Bandung dan saya masuk Bandung Tectona,” ungkap pevoli yang bermain untuk Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2017.

Jakarta Popsivo Polwan adalah klub pertamanya terjun di Proliga pada 2009 lalu. Dia sempat juga bermain untuk Alko Bandung pada 2012. Baru pada 2014 sampai 2017 dia bermain untuk JPE. Agustin merasakan kekalahan di final 2017 dari Jakarta Elektrik PLN.

Yang terbaru, Agustin masuk dalam daftar 18 pemain timnas putri Indonesia untuk SEA Games 2017. Bukan yang pertama, karena dia pernah dibawa juga dalam skuat SEA Games 2007, Thailand. Indonesia membawa perunggu. Laga yang berkesan bagi dia.

Agustin menjadi bukti Batam punya bibit atlet handal. Dia pun berpesan atlet Batam berlatih serius. “Manfaatkan turnamen seperti KORAN SINDO BATAM Open. Terus bermimpi dan berlatih sungguh-sungguh. Prestasi datang dari perjuangan,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com