SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ajak Berunding, 14 Karyawan Hotel Bintan Lagoon Justru Dipecat

  • Reporter:
  • Rabu, 20 September 2017 | 11:40
  • Dibaca : 233 kali
Ajak Berunding, 14 Karyawan Hotel Bintan Lagoon Justru Dipecat
HRD hotel Bintan Lagoon Resort, Syafrizal Umar alias Ujang, kanan pakai kacamata, Ketua DPC SPSI Reformasi Bintan, Darsono memegang map, di Pos Security Hotel Bintan Lagoon Resort, Lagoi. / M ROFIK

TELUKSEBONG – Sebanyak 14 karyawan hotel Bintan Lagoon Resort Lagoi, diberhentikan secara tidak hormat (pemutusan hubungan kerja/PHK sepihak) oleh manajemen hotel tersebut, gara-gara menagih janji untuk berunding, Senin (19/9/2017). Mereka menuntut perundingan yang sebelumnya ditawarkan pihak manajemen pada mereka.

Surat PHK sepihak itu diterima oleh 14 karyawan sehari setelah mereka menagih janji terhadap perusahaan soal perundingan tuntutan karyawan yang dilaksanakan bersama DPC SPSI Reformasi Bintan, Senin (18/9/2017), di Pos Security hotel tersebut.

BACA JUGA: Manajemen Bintan Lagoon Ingkar Janji

Dalam surat bernomor 045/HR/BLR/IX/2017 perihal pemutusan hubungan kerja itu, pihak perusahaan memberitahukan kepada 14 karyawan sudah diberhentikan terhitung sejak 19 September 2017, ditandatangani oleh Human Resources Manager atas nama Syafrizal Umar. Alasannya, karena para karyawan itu sudah melakukan pelanggaran dan kesalahan berat yakni melanggar perjanjian kerja bersama (PKB), lampiran 2 klasifikasi pelanggaran dan sanksi huruf C.

Tertulis, klasifikasi pelanggaran berat nomor 10 dan 16 dan oleh karena itu karena itu sejak ditanda tanganinya surat PHK ini saudara tidak diperkenankan lagi masuk ke dalam perusahaan dan hubungan kerja dinyatakan putus. “Kita dianggap melakukan ‘penyerangan’ semalam (Senin), makanya di PHK,” ujar Tantowi di Bintanbuyu, Selasa (19/9/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com