SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Infak Rp2.000

  • Reporter:
  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 09:00
  • Dibaca : 469 kali
Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Infak Rp2.000
Gubernur Kepri Nurdin Basirun mewisuda santri Pondok Pesantren Baitul Quran di Debo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (21/10/2017).

LINGGA-Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak umat muslim di Kepri bersama-sama memberikan sumbangan Rp2.000 untuk pembangunan Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran dan SMA Baitul Quran, serta untuk para hafiz dan hafizah dalam menuntut ilmu.

“Gerakan infak Rp2.000 ini sebagai wujud partisipasi penghafal Alquran,” kata Nurdin saat wisuda 120 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Quran, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (21/10/2017).

Dia mengajak, peran serta masyarakat mendukung gerakan ini, karena rumah tahfiz di Kepri makin banayk dan para hafiz dan hafizah juga terus lahir dari berbagi daerah di Kepri. Jika semua bergandeng tangan, umat Islam akan kuat. Tetapi, jika saling acuh dan tak perduli sesama, maka akan mudah dipecah belah. “Kita harus terus membangun kebersamaan. Jangankah saling iri dan saling sikut, sehingga mudah dipecah belah,” ujar Nurdin.

Dia mengatakan, wisuda santri juga untuk memotivasi masyarakat, agar berminat menghapal Alquran. Untuk jangka panjangnya diharapkan, masyarakat dapat mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan. “Sekolah di Kepri terus mendorong siswanya memaksimalkan pelajaran ilmu agama. Banyak kegiatan dilaksanakan, guna mendorong siswa memiliki minat dalam bidang keagamaan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com