SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

  • Reporter:
  • Selasa, 7 Mei 2019 | 10:10
  • Dibaca : 48 kali
Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
Bupati Karimun Aunur Rafiq. / Dok KORAN SINDO BATAM

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan ibadah shalat tarawih perdana di Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Minggu (5/5) malam. Tampak mendampingi Bupati Karimun sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Karimun dan Jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kabupaten Karimun.

Dalam pelaksanaan shalat tarawih hari perdana di Masjid Agung Kabupaten Karimun, dihadiri ratusan jamaah dari berbagai wilayah, mereka terlihat telah memadati masjid sejak pukul 19.00.

Sebelum dimulainya Ibadah Shalat Tarawih berjamaah, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyempatkan diri menyapa jamaah yang hadir di Masjid tersebut. Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama menyambut bulan Ramadan 1440 Hijriah dengan rasa syukur dan gembira.

“Mari kita jadikan bulan ramadan ini menjadi bulan suci yang penuh dengan berkah dan rasa syukur sangat mendalam telah ditemukan kembali dalam ramadan tahun ini, mari kita sambut dengan gembira, sambut dengan suka cita hingga akhir ramadan nanti dengan memakmurkan masjid,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Orang Nomor 1 di Karimun itu menyapaikan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kegembiraan dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini.

“Tentunya, sebelumnya Ramadhan ini datang, kita bersama-sama dengan gembira menyambut Ramadhan ini. Ada yang doa bersama, itu adalah wujud kegembiraan kita atas datangnya bulan suci ini. Begitu juga berziarah, dan itu mengingatkan kita pada kematian,” kata Rafiq.

Rafiq berharap agar masyarakat memanfaatkan bulan suci ramadan ini sebagai bulan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Menurutnya, momentum bulan Ramadhan ini merupakan wujud nikmat yang diberikan Allah kepada umat muslim.

“Mari kita ramaikan masjid-masjid, jangan semakin lama di setiap masjid sudah terlihat sepi. Ayoo kita jadikan bulan suci ramadan kali ini manjadikan kita manusia yang beriman, perbanyak melakukan ibadah dan membaca ayat suci al-quran,” ujarnya mengakhiri.

Dalam bulan ramadan nantinya, Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta Rombongan Safari Ramadan akan berkeliling ke masjid masjid di Kabupaten Karimun. Selain di Karimun, pulau- pulau disekitar Karimun juga turut akan dikunjungi oleh rombongan Safari yang terbagi dua tersebut.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com