SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ajak Wartawan Mencegah Hoaks

  • Reporter:
  • Selasa, 10 September 2019 | 11:36
  • Dibaca : 59 kali
Ajak Wartawan Mencegah Hoaks

ANAMBAS – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad mengajak wartawan untuk mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks. Hal itu penting untuk menjaga Anambas tetap kondusif.

“Perlu dipahami, rekan-rekan media adalah sebagai pengayom dan penjernih suasana yang informatif. Sehingga haruslah bijak, agar masyarakat yang membaca berita itu paham dengan kondisi sebenarnya,” kata Nur saat Coffe Morning bersama sejumlah wartawan di ruangan Lounge Perwira Lanal Tarempa, Senin (9/9).

Dalam pertemuan itu, Danlanal Tarempa mengatakan bahwa Coffe Morning itu merupakan ajang saling kenal sekaligus silaturahim antara Danlanal Tarempa dengan awak media se-Kabupaten Anambas. Dalam kesempatan tersebut Nur juga menyampaikan perlunya klarifikasi berita yang berhubungan dengan Lanal Tarempa.

“Ini merupakan silaturahmi dengan sejumlah media. Di sini saya berharap ada komunikasi yang terjalin dengan baik antara Lanal Tarempa dengan wartawan yang bertugas di sini,” katanya.

Danlanal Tarempa berharap jika ada isu yang menerpa atau kejadian di sekitar laut Kabupaten Kepulauan Anambas dan sekitarnya agar melakukan kroscek terhadap kebenaran atas informasi tersebut. Hal ini bertujuan agar jangan sampai terjadi informasi yang simpang siur sehingga perlu dikroscek kebenarannya.

Nur Rochmad berharap, adanya cofee morning ini sebagai wahana bertukar informasi dalam upaya membangun citra positif Lanal Tarempa untuk turut serta menyukseskan pembangunan di Anambas.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com