SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ajang Reuni Di Old Trafford

  • Reporter:
  • Minggu, 17 September 2017 | 09:58
  • Dibaca : 103 kali
Ajang Reuni Di Old Trafford
Wayne Rooney. /KORAN SINDO

MANCHESTER– Wayne Rooney akan menjalani reuni kembali di Old Trafford. Namun, misi Rooney berbeda kali ini. Dia bertugas membawa Everton meraih tiga angka di kandang Manchester United (MU) tersebut.

Rooney memang akan menjalani reuni bersama MU untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Old Trafford musim panas lalu. Dia pergi meninggalkan tim yang dibelanya selama 13 tahun untuk hijrah ke tim lamanya, Everton. Pertemuan itu tentunya menjadi momen spesial untuk Rooney, apalagi Rooney tercatat sebagai top skor sepanjang sejarah tim berjuluk Setan Merahtersebut.

Rooney mencetak 253 gol mengalahkan capaian SirBobby Charlton. Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan, Rooney pantas disambut meriah layaknya seorang legenda. ”Saya pikir dia layak mendapatkan apa yang seharusnya didapatkannya,” ungkap Mourinho, dilansir Daily Mail.

”Dia seorang legendaris sejati di tim ini, terutama tentang jumlah penampilannya, jumlah golnya, dan jumlah trofi yang dipersembahkannya bersama MU. Sangat jelas bahwa dia adalah pemain penting dalam sejarah MU,” tandasnya. Mou, sapaan Mourinho, mengharapkan penonton yang hadir di Old Trafford nanti memberikan penghormatan kepada Rooney.

Namun, pelatih asal Portugal ini meminta dukungan itu diberikan kepada Rooney sebelum dan sesudah pertandingan, bukan selama Rooney bertanding membela Everton. Rooney tak mempermasalahkan mengenai rencana fansMU memberikan sambutan hangat kepadanya. Namun, Rooney memiliki pendirian teguh untuk memberikan sumbangsih besar di pertandingan tersebut.

”Kami harus bersikap realistis menghadapi setiap pertandingan, apalagi kami sangat membutuhkan kemenangan saat ini,” ungkap Rooney, dikutip The Sun. Namun, Rooney menyerahkan kepastian dirinya bisa tampil di Old Trafford di tangan Pelatih Ronald Koeman. Status Rooney memang masih menjadi tanda tanya bakal diturunkan atau tidak pada pertandingan tersebut.

Ulahnya saat kedapatan polisi setempat menyetir sambil mabuk beberapa waktu lalu bisa menjadi ancaman dirinya gagal menjalani reuni. Apalagi, psikologis Rooney kemungkinan terganggu seiring komentar Laura Simpson, teman kencannya, tiga hari lalu. Pernyataan itu pula yang membuat sang istri, Coleen McLouglin, berang atas ulah striker Everton tersebut.

Terlepas dari itu, Rooney siap memberikan performa terbaik. ”Saya akan memberikan segalanya. Saya bahkan siap merayakan gol di depan fansMU. Semua itu bukti loyalitas saya bersama tim ini,” tandas Rooney.

Sementara Romelu Lukaku juga bakal menjalani reuni pada pertandingan tersebut. Striker MU asal Belgia itu untuk pertama kalinya bertemu Everton, tim yang dibelanya beberapa musim, sebelum memutuskan bergabung bersama Setan Merah. Lukaku pun tak sungkan bakal menjebol gawang bekas timnya tersebut, apalagi Lukaku memiliki ambisi terus menambah pundipundi golnya di kancah Liga Primer musim ini.

Lukaku tercatat sebagai top skor sementara Liga Primer dengan koleksi empat gol. ”Sudah seharusnya seorang striker melakukan itu (mencetak gol). Hal itu juga bisa dilakukan Rooney ketika menghadapi MU nanti. Kami sebagai pemain hanya bersikap profesional pada setiap pertandingan,” papar Lukaku.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com