SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

AJI Lebarkan Sayap ke Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 08:57
  • Dibaca : 151 kali
AJI Lebarkan Sayap ke Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah (empat dari kiri) saat menghadiri deklarasi pembentukan AJI Persiapan Kota Tanjungpinang di Hotel Comport. / SUTANA

PINANG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Persiapan Kota Tanjungpinang akan segera terbentuk. Pengajuan kepengurusan telah disetujui oleh AJI Indonesia. Pendeklrasaiannnya disaksikan Pengurus AJI Indonesia Bidang Organisasi, Labam Abraham Laisila di Hotel Comfort, Kota Tanjungpinang, Sabtu (12/8).

“AJI Kota Persiapan Tanjungpinang ini akan dibawa ke Kongres AJI Indonesia pada 23-25 November mendatang. Pada kongres tersebut, nantinya AJI Kota Persiapan Tanjungpinang akan ditetapkan menjadi AJI Kota Tanjungpinang,” kata Labam, kemarin.

Menurut dia, pada priode kepengurusannya AJI 2014-2017 ini, hanya AJI Kota Persiapan Tanjungpinang yang disetujui pembentukannya. Apabila AJI Kota Tanjungpinang telah ditetapkan, secara keorganisasian AJI Kota Tanjungpinang telah berdiri sendiri tidak lagi menginduk ke AJI Batam. Pihaknya mencatat, beberapa kota di Indonesia mengajukan pembentukan AJI.

“Namun AJI Indonesia belum bisa mengakomodirnya, karena AJI Indonesia menerapkan aturan yang ketat untuk memberikan persetujuan tersebut,” ujar Labam.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com