SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Akhir Tipu Daya Telepon Berhadiah

Akhir Tipu Daya Telepon Berhadiah
Ilustrasi

BATAM – Membeli kartu perdana di Batam masih seperti membeli kacang goreng, asal beli tak perlu registrasi. Kebijakan registrasi ulang nomor ponsel per 31 Oktober nanti akan mengurangi potensi penipuan yang marak.

Telepon seluler Arya (29) berdering sekitar pukul 3 sore. Meski nomor yang ada di layar tak dikenalnya, namun bapak satu anak ini tetap mengangkatnya di sela-sela kesibukannya mengetik laporan keuangan kantornya. “Halo…” katanya.

Suara di seberang adalah seorang wanita bersuara empuk. Arya disebut wanita itu memenangkan undian yang digelar salah satu provider telekomunikasi. Awalnya, Arya percaya ia menang hadiah. Namun lama kelamaan pembicaraan wanita itu mulai mengarah ke hal yang menurut dia tak masuk akal.

“Sebagai pemenang kok saya harus setor uang untuk beli tiket ke mereka, lalu diminta bayar pajak langsung. Hadiah yang dijanjikan adalah sebuah mobil,” kata warga Tiban Pajak tersebut, Sabtu (15/10) mengisahkan pengalamannya awal tahun 2017 lalu saat hampir menjadi korban penipuan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com