SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Akomodir Prgoram Strategis Sabar

  • Reporter:
  • Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:05
  • Dibaca : 170 kali
Akomodir Prgoram Strategis Sabar
Pasangan Syahrul-Rahma (Sabar) /muhammad bunga ashab

PINANG – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mulai mengakomodir program strategis pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Syahrul-Rahma (Sabar) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini.

“Ya, kami akan memasukan program sterategis itu. Namun yang lainnya belum bisa dimasukkan karena mempertimbangkan besaran anggaran,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (20/7/2018).

Sejauh ini lanjutnya, Pemko Tanjungpinang bersama tim Sabar sedang intens membahas program prioritas apa saja yang nantinya akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2018 tersebut.

“Karena kalau tidak dibahas sekarang, maka akan kesulitan memasukkan beberapa program priortas, jika program itu baru digagas awal 2019,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi menambahkan, beberapa program strategis yang diakomodir dalam APBD Perubahan 2018 ini nantinya akan dimasukkan dalam rencana kerja (renja) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Tanjungpinang.

“Tapi tetap kita lihat kemampuan anggaran. Jika tidak memungkinkan akan diusulkan di APBD murni tahun mendatang,” katanya.

Mengenai seluruh program yang diusung dalam visi misi Sabar. Surjadi menyebut sesuai dengan Permendagri No 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi RRPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Seluruh visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih akan diakomodir enam bulan setelah Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih itu dilantik,” kata dia.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com