SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aksa Hengkang dari LIRA

  • Reporter:
  • Minggu, 19 November 2017 | 22:34
  • Dibaca : 664 kali
Aksa Hengkang dari LIRA
Aksa Halatu. /ARRAZY ADITYA

SINDOBATAM – Aksa Halatu, Walikota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lambung Informasi Rakyat (LIRA) DPD Kota Batam mengundurkan diri, Minggu (19/11/2017). Pengunduran diri Aksa dikarenakan adanya selisih visi dan misi organisasi LIRA yang dipimpin ‎Jusuf Rizal.‎

Aksa menegaskan, pengunduran dirinya bukan dikarenakan adanya permasalahan pribadi dengan Presiden LIRA versi Jusuf Rizal. Melainkan, adanya perbedaan visi dan misi yang saat ini tengah dipegang teguh oleh dirinya.

“Saya mengundurkan diri dengan hati nurani, tidak ada campur tangan dari siapa pun. Demi menegakan kebenaran yang ada,” kata Aksa.

Saat disinggung terkait pemahaman yang berbeda, Aksa sendiri mengaku saat ini tengah membidik instansi yang melakukan perilaku menyimpang. Dimana hal itu bertentangan dengan LIRA versi Jusuf Rizal.

“Saya tetap sebagai aktivis, namun tidak di LIRA versi Jusuf Rizal. Yang jelas ‎persoalan birokasi yang sedang saya tangani akan tetap saya teruskan dan lebih tajam meski tidak bersama LIRA,” kata Aksa.

Meskipun demikian, Aksa sendiri tetap berteman baik dengan Jusuf Rizal. Namun dari organisasi, ke duanya sudah tidak sejalan. “Saya ingin lebih kritis dalam birokrasi dan instansi yang berperilaku menyimpang seperti pungli‎. Kalau dengan Jusuf Rizal, saya tetap berteman baik,” katanya

Selain Aksa Halatu, Supriyadi Sekertaris Daerah LIRA DPD Kota Batam juga turut mengundurkan diri. Ia mengatakan, pengunduran diri ini merupakan mutlak keputusannya.

“Saya juga mengundurkan diri dari Sekda Lira DPD Batam. Perbedaan visi dan misi yang saat ini terjadi mengharuskan saya keluar,” katanya.

Supriyadi juga menegaskan, keluarnya dia dari LIRA DPD Kota Batam memang mutlak keputusan diri sendiri tanpa ada paksaan dari pihak siapa pun. “Sangat berat, kami juga memegang organisaai masyarakat lainnya. Saya pribadi keluar dari LIRA tanpa paksaan, ini keputusan mutlak dari diri,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com