SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aksi Terorisme Ganggu Wisata Bintan

Aksi Terorisme Ganggu Wisata Bintan
Wisatawan sedang bermain pasir di Pantai Trikora. / DOK SINDO BATAM

BINTAN – Rentetan kasus terorisme yang terjadi selama dua pekan terakhir ini berdampak ke setiap daerah, termasuk Kabupaten Bintan sebagai daerah wisata. Daerah yang disebut sebagai gerbang kedua wisata Indonesia setelah Bali ini mengantisipasi hal ini agar dunia pariwisata tetap kondusif.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, Bintan juga mendapat imbas salah satunya sektor pariwisata sejak adanya isu terorisme di wilayah Indonesia. Di antaranya, isu teror yang sempat berkembang di Batam hampir dua tahun yang lalu, Bintan juga mendapat imbas yang berat. Laporan dari beberapa resort yang ada, lebih dari 800 kamar hotel yang telah dipesan calon turis mancanegara langsung mengalami pembatalan.

“Itu baru isu, belum terjadi. Tapi imbasnya sudah sedemikian besar. Begitu juga dengan rentetan kejadian teror yang baru-baru ini terjadi, tentu memberikan dampak,” ujarnya, kemarin.

Menindaklanjuti hal itu, Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam langsung menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Bintan beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan mengantisipasi atas semua kemungkinan ancaman yang datang.

“Berbagai isu yang berkembang bukan saja menjadi beban pemerintah pusat, ini tanggung jawab kita bersama. Wilayah kita memang jauh dari kasus teror, tapi bukan berarti harus tutup mata tanpa bersiap-siap atas semua ancaman yang bisa saja datang,” kata Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com