SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Alfamart Sambangi Kantor KORAN SINDO BATAM, Optimistis Jadi Bagian Penggerak Ekonomi

  • Reporter:
  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 09:46
  • Dibaca : 310 kali
Alfamart Sambangi Kantor KORAN SINDO BATAM, Optimistis Jadi Bagian Penggerak Ekonomi
Manajer Iklan KORAN SINDO BATAM Aliasar (tiga dari kiri) bersama perwakilan Alfamart di Kantor KORAN SINDO BATAM, Selasa (14/8). f teguh prihatna

BATUAMPAR – PT Alfaria Trijaya (Alfamart) optimistis untuk tetap menjadi bagian dari penggerak ekonomi di Batam. Kendati saat ini kondisi ekonomi di Batam belum terlalu kondusif.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi mengatakan, pihaknya ingin kehadiran Alfamart berdampak pada sekeliling. Di Batam, saat ini tokonya sudah ada ratusan. Hal ini tentu menampung banyak tenaga kerja. Ia menyebut Alfamart merupakan ritel padat karya.

“Toko kecil kami bisa rekrut 7 karyawan, toko besar bisa 10, itu belum termasuk driver, dan sekuriti,” ujarnya dalam kunjungan Alfamart ke Kantor KORAN SINDO BATAM, Batuampar, Selasa (14/8/2018).

Diakuinya omset Alfamart tahun 2017 naik dibandingkan 2016. Sayang, labanya malah merosot hingga 50 persen. Hal itu terjadi nyaris di semua cabang, termasuk di Batam.
“Ini ada kaitannya dengan kenaikan listrik, bahan bakar dan upah,” ujarnya.

Firly berharap Alfamart di Batam terus bertahan bahkan makin berkembang. Untuk itu dia memandang perlu bekerja sama dengan banyak pihak, termasuk media. Selain itu, tentu saja pihaknya akan terus memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Alfamart juga aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibily (CSR). Tahun ini Alfamart bekerja sama dengan Lazis Muhammadiyah untuk membagi-bagikan seragam sekolah. Sebelumnya bersama Lazis NU Alfamart juga mengumpulkan donasi untuk pembangunan rumah layak huni di Batam. “Kami juga turut berpartisipasi memberikan bantuan kemanusiaan untuk bencana alam di Lombok,” kata Firly.

Alfamart mendistribusikan tiga truk bantuan makanan, minuman, obat-obatan hingga perlengkapan dapur untuk pengungsi di Lombok Utara. Selain itu juga mengirim 1.000 paket berisi mie instan, air mineral, krimer kental manis, biskuit, sabun mandi, sikat gigi hingga minyak kayu putih ke Lombok Barat.

Sementara itu, Manajer Sirkulasi dan Iklan KORAN SINDO BATAM Aliasar menyambut hangat kedatangan Alfamart. Ia berharap kunjungan tersebut memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Terima kasih menyempatkan diri datang ke KORAN SINDO BATAM. Semoga ke depannya dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang lebih baik lagi,” ujarnya.

reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com