SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Februari 2018 | 15:59
  • Dibaca : 560 kali
Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018

JAKARTA – Titel Miss Indonesia 2018 menjadi milik Alya Nurshabrina. Gadis cantik asal Jawa Barat ini menyingkirkan 33 pesaingnya. Dia yang menjadi wakil Indonesia di panggung Miss World 2018.

Pada pergelaran yang ditayangkan lang sung RCTI itu perwakilan Sumatera Barat Narda Virelia merebut runner-up per tama dan Nadya Astrella Ju liana da ri Jawa Tengah membawa pu lang gelar run ner-up kedua. Sebelum nya Harini Mer ly Betrix Sondakh (Su lawesi Utara) dan perwakilan Aceh, Rau dha Kasmir, di nyatakan sebagai pe ringkat keempat dan kelima. Miss In donesia 2018 me nge depankan ka – rak ter MISS yaitu manner, im pressive, smart, social. ”Terima kasih ke pada se – mua yang telah mendukung sa ya. Terima kasih,” ujar Alya, selepas peng anu – ge rahan Miss Indonesia 2018 di MNC Stu dios, Jakarta, tadi malam.

Salah satu penilaian dalam ajang Miss Indonesia 2018 adalah melalui fast track.Penilaian tersebut dilakukan se la – ma masa karantina yang berlangsung pa da 10-23 Februari 2018. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat enam kategori yang dikompetisikan. Lan tas, siapa sajakah pemenang dari se – tiap kategori fast track ? Kategori Sport di menangkan oleh finalis asal Riau, M – ita Ardianti; kategori Nature, Beauty, and Fashion disematkan kepada Miss Ban ten, Haifa Nafisa. Kategori Social Me dia dimenangkan oleh Miss Jambi, Na tasya Dey. Pemenang kategori Catwalk adalah perwakilan Aceh, Raudha Kasmir. Fast track untuk kategori Talent dimenangkan oleh Miss Jawa Tengah, Nadya Astrella.

Terakhir, fast track yang sa – ngat penting dalam ajang Miss In donesia, Beauty With A Pur pose dimenangkan oleh per wa kil an Jawa Barat, Alya Nurshabrina. Chairwoman of Miss In do – ne sia Organization Liliana Ta – noe soedibjo mengucapkan sela mat kepada Alya Nur sha bri na dan optimistis Miss Ind o ne sia 2018 ini akan bersinar di pang gung Miss World 2018. ”Saya se – la lu optimistis. Miss In donesia me nuju Miss World ya, di mana kita akan mem beri kan pem be – kal an yang lebih baik lagi dan dise suaikan de ngan karakter Miss In donesia,” tutur Liliana. Miss World 2017 Manushi Chhillar yang menjadi tamu kehormatan pada Miss Indonesia 2018 memberikan wejangan kepa da Alya Nurshabrina.

Dara can tik asal India itu me nga ta kan per jalanan seorang miss,ter masuk Miss Indonesia, sa nga t lah pan jang dan banyak mi s i yang ha rus diemban un tuk sua tu per – ubah an yang baik. ”Ha rus melaku kan banyak hal yang meng ins – pi rasi dan tidak mu dah. Banyak mi si yang ha rus di emban,” kata M a nushi di MNC Studios Kebon Je ruk, Jakarta. Manushi juga meng ingat kan agar Alya Nurshabrina mam pu se baik mungkin me re presentasi kan Indonesia di mata dunia. Selain Miss World 2017, Ma lam Puncak Miss Indonesia ju ga bakal dihadiri founder Miss World Organization Julia Morley, Miss World 2016 Stephanie del Valle, enam Miss World Con ti nent 2017, yakni Ste phanie Hill dari Eropa, Magline Jeru to (Afrika), Ha Eun Kim (Asia), Annie Evans (Oseania), So lange Sinclair (Karibia), dan An drea Meza (Amerika). Seluruh finalis Miss Indonesia 2018 tampil memukau ta di malam.

Pada opening dance, 34 gadis perwakilan semua pro vinsi di Tanah Air itu me – nge nakan busana rancangan Ivan Gunawan. Desainer yang akrab disapa Igun ini sempat me mamerkan karyanya pada akun Instagram miliknya. Dalam kolom keterangan foto terse but, Igun menjelaskan bah – wa gaun rancangannya ini meng gunakan material tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Berkolaborasi dengan bu tik tenun NTT, Levico Butik, gaun ini hadir dengan warna yang beragam seperti ungu, me rah, kuning, dan hijau. ”Tenun NTT @levicobutik dija di – kan busana opening number @missindonesia saat malam final. Senang rasanya dipercaya men jadi salah satu desainer yang terpilih,” tulisnya melalui unggahan foto lainnya. Perjalanan Miss Indonesia 2018 dimulai dengan audisi di em pat kota besar, yaitu Su ra ba – ya, Semarang, Bandung, dan Ja karta.

”Kita sudah memilih 34 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia. Kita tahu kriteria dari kami adalah manner, im – pres sive, smart, dan social dan kita lihat adik-adik di sini masuk dari kriteria tersebut,” ka ta Chair woman of Miss Indonesia Organization se ka li gus Ketua Dewan Juri Miss In do nesia 2018 Liliana Tanoesoedibjo. Para peserta menjalani masa karantina selama dua pekan, yak ni 10-23 Februari. Pada m a – sa karantina, mereka dibekali dan diasah kemampuan serta ba katnya. Untuk menjadi Miss In donesia tak hanya memiliki pa ras yang cantik, tetapi juga me miliki tujuan untuk In do nesia. Selain pembekalan, selama ka rantina berlangsung, para pe serta juga akan diseleksi dan di beri penilaian melalui fast track yang meliputi beauty with a purpose, nature and beauty fa – shion, sport commpetition, talent show, catwalk, dan social media.

”Me reka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari ma lam puncak,” imbuh Liliana. Menariknya, Liliana mengakui bahwa kualitas peserta ajang kecantikan bergengsi ini meng alami peningkatan. Kare na itu, dia pun berharap jika nan tinya Miss Indonesia 2018 m e wakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018 bisa kem bali menorehkan prestasi se perti pendahulunya.

”Kita me rasa bangga sekali lihat mereka (peserta). Kita liat back – ground mereka juga pandaipandai. Studinya sangat baik. Ba nyak yang dari medical student, engineering teknik, banyak sekali yang terpelajar. Mereka juga punya motivasi macam-macam untuk Ind o nesia. Pastinya ada selalu harapan ki ta bisa memenangkan Miss World 2018. Kita lakukan ter – baik dan jangan terlalu ter be – bani dan lakukan dengan tulus, pas ti hasilnya baik,” imbuhnya.

Thomas manggala/ iman firmansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com