SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Amankan Tiket Final

  • Reporter:
  • Jumat, 15 September 2017 | 14:24
  • Dibaca : 126 kali
Amankan Tiket Final
/KORAN SINDO

YANGON– Tim nasional Indonesia U-19 semakin dekat dengan gelar juara Piala AFF U-19. Menantang Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, sore ini, kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda Nusantara untuk mengamankan tiket ke babak final.

Pemain sayap timnas U-19 Saddil Ramdani menyatakan, seluruh rekan-rekannya sudah siap tempur menghadapi Thailand. Skuad Garuda Nusantarabertekad mengamankan tiket ke babak final sekaligus membalas kekalahan pada piala AFF tahun lalu. Saat itu Indonesia sempat unggul lebih dulu kemudian takluk dengan skor 2-3.

Saddil juga mengingatkan timnya untuk tidak mengulangi kesalahan saat dikalahkan 0-3 Vietnam pada matchday3 penyisihan grup B. Meski unggul penguasaan bola, timnas tidak mampu membongkar pertahanan dan mencetak gol. Sebaliknya, Vietnam unggul setelah memanfaatkan servicebola mati dan melalui skema serangan balik.

”Kami tidak boleh mengulang kesalahan saat melawan Vietnam. Thailand tim kuat tapi pasti punya kelemahan. Tim pelatih juga sudah memberi tahu gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi. Besok (hari ini) kita akan berjuang secara maksimal karena kita ingin ke final dan juara Piala AFF,” kata Saddil dalam rilisnya kemarin.

Sebelumnya Indonesia lolos ke babak semifinal dengan predikat juara Grup B berkat keunggulan agregat gol. Regulasi selisih gol dan head to headmembuat Vietnam terpental setelah pada laga penentu takluk 2-1 atas Myanmar yang menempati posisi runner-up. Pelatih Indra Sjafri menyatakan, faktor kebugaran pemain menjadi fokus perhatian jelang laga kontra Thailand.

Dia berharap seluruh anak asuhnya, termasuk yang mengalami cedera ringan, siap diturunkan dalam pertandingan penentu tiket ke final tersebut. ”Untuk laga besok (hari ini) kami harus siap secara taktikal, kebugaran, dan mental. Pemain selalu saya tekankan agar percaya diri, fokus, serta optimistis bisa mengalahkan lawan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com