SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ambisi Barca

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 16:09
  • Dibaca : 116 kali
Ambisi Barca

BARCELONA – Barcelona sangat berambisi mendapatkan pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Saking ngototnya ingin mendatangkan Coutinho ke Camp Nou, Barca rela menaikkan tawaran.

Terbaru, Barca menawarkan senilai 160 juta euro dengan pembayaran di muka sebesar 106 juta euro.Perwakilan Coutinho dikabarkan telah berada di Spanyol, Jumat (5/1/2018), guna menyelesaikan detail transfer. Kemungkinan besar, kesepakatan akan rampung dalam waktu dekat.

Apabila terwujud, Coutinho akan menjadi pemain termahal kedua dunia, setelah Neymar Jr yang diboyong Paris Saint Germain (PSG) senilai 222 juta euro. Selain itu, dia bakal mengukir pembelian termahal Barca, melebihi Ousmane Dembele yang direkrut dari Borussia Dortmund, musim panas lalu (105 juta euro).

Di sisi lain, Barca juga harus menerima segala risiko, yakni tidak dapat menggunakan jasa Coutinho di Liga Champions. Seperti diketahui, musim ini, pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, tersebut telah terdaftar sebagai pemain Liverpool. Namun, kehadiran Coutinho bisa dimaksimalkan Barca untuk kompetisikompetisi domestik.

Terlebih, performa Tim Katalan tidak terlalu meyakinkan saat ditahan 1-1 oleh Celta de Vigo pada laga legpertama 16 besar Copa del Rey, Jumat (5/1). Menurut Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, Blaugranamemang mendapatkan perlawanan sengit dari Celta sepanjang pertandingan.

“Ini adalah pertandingan sulit, dengan ritme yang bagus sejak awal. Celta menekan dan berani mengambil risiko. Mereka berbahaya dalam serangan balik, begitu juga kami,” kata Valverde dilansir Barcablaugranes. Kendati demikian, Valverde mengambil sisi positif.

Dia mengaku sangat terkesan dengan beberapa pemain mudanya yang telah menunjukkan penampilan bagus dan Barca hanya kurang tajam dalam penyelesaian akhir. “Kami mendominasi pertandingan, tetapi kami tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada. Saya senang dengan performa tim,” tegasnya.

Juru taktik berusia 53 tahun tersebut tidak terlalu cemas karena Barca akan memainkan leg kedua 16 besar Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (11/1/2018). Selain itu, catatan apik Lionel Messi dkk terus berlanjut. Sejauh ini, Mereka belum terkalahkan pada 26 pertandingan semua kompetisi.

Oleh karenanya, Valverde bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Levante pada lanjutan Primera Liga, nanti malam. Guna memetik tiga poin pertama pada 2018, para pemain inti seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Mark-Andre Ter Stegen, dan Javier Mascherano, kemungkinan besar diandalkan sebagai starter.

Optimisme juga ditunjukkan gelandang Denis Suarez. Dia mengatakan, Barcelona tidak terlalu terganggu dengan hasil imbang kontra Celta. Suarez menegaskan dengan kualitasnya, Blaugrana mampu mengalahkan tim mana pun asalkan tidak memandang remeh. Kemenangan bakal mengukuhkan posisi Barca yang saat ini memimpin klasemen sementara Primera Liga dengan 45 poin.

“Kami memiliki skuad luar biasa. Siapa pun yang bermain, selalu ada perbedaan. Kami bisa mendapatkan hasil bagus, walaupun pemain-pemain utama kami tidak tampil,” paparnya. Barca memang harus ekstrawaspada terhadap sang tamu.

Pasalnya, Levante datang ke Camp Nou dengan modal belum terkalahkan pada dua laga terakhir Primera Liga. Motivasi skuad besutan Juan Muniz mencuri poin kian besar karena hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com