SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Amsakar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Reporter:
  • Senin, 9 April 2018 | 13:06
  • Dibaca : 250 kali
Amsakar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad gotong royong bersama warga Tiban Lama dan Tiban Indah, Minggu (8/4/2018).

SEKUPANG – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengajak masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan masing-masing. Melalui gotong royong membersihkan lingkungan dapat mencegah Kota Batam dari banjir.

“Sebentar-sebentar di Seibeduk, Sagulung, banjir. Tahun sekarang semua sudah mulai terurai,” ujarnya saat gotong royong bersama warga Tiban Lama dan Tiban Indah, Minggu (8/4/2018).

Ia berterima kasih dengan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar, sebab partisipasi masyarakat sangat penting dalam upaya penanganan banjir di Kota Batam.

“Cara menguraikan titik banjir antara lain melalui partisipasi, mobilisasi masyarakat untuk bahu membahu goro di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Goro massal di Tiban Lama sudah keempat kalinya digelar. Wakil Wali Kota selalu bersyukur karena selalu ramai. Ia berharap antusiasme yang sama juga terjadi di wilayah Kota Batam lainnya.

“Untuk Tiban Indah, drainasenya sudah diperbaiki, sudah dilakukan pelebaran. Kami pantau hari ini (kemarin). Masyarakat juga bersihkan untuk antisipasi hujan. Ada beberapa sedimen, kami minta dikeruk,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com