SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Atur Izin Tempat Hiburan Malam

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Januari 2019 | 10:09
  • Dibaca : 123 kali
Anambas Atur Izin Tempat Hiburan Malam
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas mengatur izin operasional Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Anambas. Hal tersebut dilakukan agar peruntukan THM tidak digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang dilarang seperti menyediakan minumam beralkohol, narkoba dan lainnya.

“Agar tidak ada salah paham antara pengusaha dengan masyarakat. THM juga salah satu kebutuhan bagi daerah wisata, tapi harus ada aturan yang jelas,” kata Bupati Anambas Abdul Haris saat bertemu dengan masyarakat di Aula Kantor Camat Jemaja, Rabu (9/1).

THM, kata dia, baru boleh beroperasi setelah mengantongi izin dari pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pihaknya akan menindak tegas lokasi hiburan ilegal atau tidak memiliki izin dari pemerintah daerah.

“Tempat hiburan tidak boleh menyediakan minuman alkohol karena tempat penjual minuman alkohol sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) sendiri. Penertiban THM juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Anambas,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Jemaja mendukung langkah pemerintah daerah dalam mengatur pemberian izin bagi THM di Kabupaten Anambas. Ia juga membantah kabar yang beredar, bahwa KNPI tidak bertindak terkait maraknya THM ilegal di Kecamatan Jemaja.

“Kami dari KNPI hanya memberikan saran dan tidak ingin timbul konflik sosial atas persoalan ini. Untuk itu mari kita tawarkan solusi penertibannya mengacu pada peraturan yg berlaku seperti diperiksa dulu masalah perizinan THM ini,” katanya.
jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com