SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Butuh Kampus Pariwisata

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Januari 2018 | 10:27
  • Dibaca : 145 kali
Anambas Butuh Kampus Pariwisata
Pulau Bawah, Anambas. /bawahisland.com

ANAMBAS – DPRD Anambas mulai menginisiasi berdirinya kampus jurusan pariwisata. Mereka berdiskusi dengan Batam Tourism Polytechnic (BTP) agar mencari solusi paling realistis.

“Kami sadar pendidikan pariwisata sangat penting karena Anambas adalah salah satu kawasan wisata terbaik dunia. Tapi kalau ingin bangun kampus sendiri sangat tidak mungkin,” papar anggota DPRD Anambas Firman Edi saat dihubungi, kemarin.

Anggota DPRD Anambas kemarin mengunjungi kampus BTP di Tiban, Batam. Mereka mencari cara bagaimana pendidikan kuliah jurusan pariwisata bisa menyentuh Anambas.

Opsi yang paling realistis dari pertemuan itu adalah bekerja sama dengan BTP. Pelajar Anambas akan disekolahkan di BTP tanpa harus mendirikan kampus di kabupaten itu. “Kalau kelas jauh tidak akan berkualitas. Tapi, kami tetap dorong pihak BTP bangun kampus di Anambas,” sambung Firman.

Dengan adanya kampus, Firman membayangkan pemuda Anambas tidak lagi bercita-cita menjadi pegawai pemerintahan. Di sisi lain, potensi wisata Anambas justru membutuhkan tenaga kerja berkualitas. “Jika perlu Pemkab bekerja sama dengan BTP agar anak-anak Anambas sekolah di sini,” ujar Firman.

Adapun anggota DPRD yang melakukan kunjungan kerja ke BTP antara lain Wakil Ketua II DPRD Anambas Amat Yani, Ayub, Nur Adnan Nala, Yulius, Muhammad Dai.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com