SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Gandeng Batam Tourism Polytechnic

  • Reporter:
  • Senin, 17 April 2017 | 09:29
  • Dibaca : 387 kali
Anambas Gandeng Batam Tourism Polytechnic

ANAMBAS – Pemkab Anambas menyusun kerjasama dengan Batam Tourism Polytechnic (BTP) demi melahirkan tenaga kerja pariwisata sejalan dengan misi memajukan sektor tersebut.

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menjelaskan tenaga kerja di kabupaten ini perlu dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pariwisata yang dinilai bakal bergeliat dalam beberapa tahun ke depan.

Wan mengunjungi langsung kampus BTP yang berlokasi di Tiban, Batam, untuk memulai pembicaraan menyekolahkan putra Anambas hingga merekrut tenaga pariwisata lulusan kampus tersebut.

“Intinya BTP bersedia bekerja sama. Sementara kami butuh SDM (sumber daya manusia) pariwisata yang siap,” ujar Wan, kemarin.

Wan optimistis kerjasama dengan BTP menjadi modal bagi Anambas memajukan sektor pariwisata dengan tenaga kerja pariwisata yang bisa diandalkan.

Faktor tenaga kerja menjadi salah satu prioritas pemkab untuk menjawab potensi pariwisata yang sudah dikenal di mata dunia.

“Banyak wisman yang mengaku wisata di Anambas tidak ditemukan di daerah lain. Tentu kami perlu mempersiapkan SDM-nya untuk menyambut pariwisata yang bakal maju,” papar dia.

Selain BTP, Pemkab Anambas juga bekerja sama dengan Sahid Bintan Tourism Institue. Putra-putri Anambas disekolahkan di sana untuk menempuh pendidikan di bidang pariwisata.

Langkah menyekolahkan putra daerah agar Anambas bisa mandiri dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Kalau SDM tidak matang tentunya pariwisata yang jadi andalan malah jalan di tempat,” ujar Wan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com