SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Gesa Lelang Proyek Awal Tahun

  • Reporter:
  • Selasa, 4 Desember 2018 | 12:14
  • Dibaca : 166 kali
Anambas Gesa Lelang Proyek Awal Tahun
ilustrasi

ANAMBAS – Wakil Bupati Anambas Wan Zulhendra menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas untuk segera menyelesaikan administrasi perencanaan agar lelang proyek fisik dapat dilaksanakan di awal tahun 2019 mendatang.

“Saya sudah perintahkan OPD untuk segera menyiapkan proses pelelangan. Selesai evaluasi APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) di provinsi, tahapan pelelangan segera dilaksanakan. Ini dilakukan agar pengerjaan tahun depan bisa dipercepat agar pembangunan bisa selesai tepat waktu,” kata Wan, Senin (3/12).

Menurut dia, persiapan adminitrasi untuk memulai lelang tahun depan lebih efisien dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga akan mempercepat realisasi pembangunan infrastruktur yang sudah disusun dalam APBD tahun 2019.

“Kita ingin bergerak cepat, kalau perencanaan selesai akhir tahun ini maka awal tahun sudah bisa langsung lelang pekerjaan fisiknya. Jadi kontraktor pelaksana juga bisa bekerja tepat waktu saat musim kemarau,” katanya.

Ia mengatakan dalam tahapan lelang dibutuhkan waktu berbulan-bulan. Pemerintah daerah komitmen untuk menyelesaikan seluruh pengerjaan fisik akan selesai tepat waktu atau akhir Desember tahun depan.

“Kami menargetkan akhir November atau awal Desember semua kegiatan pengadaan barang dan jasa telah selesai dilaksanakan,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Anambas akan memasuki musim utara dengan curah hujan yang tinggi. Sehingga akan menghambat pengerjaan proyek fisik yang sudah dijadwalkan oleh kontraktor dan pemerintah daerah. Ia juga optimis jika perekonomian di Kabupaten Anambas akan meningkat sesuai dengan meningkatnya APBD Kabupaten Anambas tahun 2019.

“Insya Allah perekonomian¬†akan meningkat pada tahun 2019 dengan membaiknya APBD,” katanya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com