SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Gesa Pembentukan Perda BNPB

  • Reporter:
  • Selasa, 19 Februari 2019 | 14:40
  • Dibaca : 146 kali
Anambas Gesa Pembentukan Perda BNPB
Bupati Anambas Abdul Haris dan Kepala Bakesbangpol Anambas Ekodesi saat berkunjung ke BNPB di Jakarta. f istimewa

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas belum memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan masih digodok oleh panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Anambas. Regulasi tersebut untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya bencana di Kabupaten Anambas.

“Kemarin kita sudah mengunjungi BNPB tingkat nasional di Jakarta. Intinya pihak pemerintah pusat menyetujuinya, namun tentu harus memenuhi persyaratan yang berlaku,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Anambas, Ekodesi, Senin (18/2).

Keberadaan BNPB sangat diperlukan dibentuk di Kabupaten Anambas, mengingat bencana yang pernah terjadi seperti banjir hingga memakan korban jiwa beberapa tahun yang lalu.

“Kalau ditanya perlu dibentuk BNPB di Anambas, ya saya katakan sangat diperlukan. Kami melihat kita membutuhkan hal itu,” katanya.

Menurut dia, syarat untuk pembentukan BNPB perlu disahkan Perda terlebih dahulu dan saat ini DPRD masih mengatur jadwal untuk pengesahan Perda terkait itu.

“Pastinya bulan Februari ini akan dilakukan pembahasan dengan pihak DPRD terkait Perda,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan ketika mengunjungi BNPB nasional dihadiri oleh Bupati Anambas Abdul Haris dirinya serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kami juga telah menyiapkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Hanya nunggu Perda saja disahkan, maka akan terbentuklah BNPB kabupaten,” ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com