SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Paling Transparan II se-Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Desember 2017 | 10:21
  • Dibaca : 144 kali
Anambas Paling Transparan II se-Kepri
Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Statistik Richat menerima penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kepri di Aston Hotel Tanjungpinang, Rabu (20/12/2017). /ist

ANAMBAS – Pemkab Anambas berada di peringkat dua setelah Kota Batam sebagai pemerintahan yang transparan dan membuka luas informasi kepada warganya.

Peringkat keterbukaan informasi itu dirilis Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kepri saat Anugerah Transparansi Award 2017 di Aston Hotel Tanjungpinang, Rabu (20/12/2017). Setelah Batam dan Anambas, peringkat tiga adalah Pemkab Bintan.

“Pemkab Anambas sangat cepat menyesuaikan diri dalam hal transparansi publik,” ungkap Ketua KIP Kepri Arifuddin Jalil saat penganugerahan di Tanjungpinang, Rabu (20/12/2017).

KIP mengapresiasi keterbukaan informasi publik yang dibangun Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Anambas. Arifuddin menyebut salah satu keterbukaan Pemkab Anambas adalah menampilkan bukti perjalanan dinas ke dalam laman situs resmi PPID Anambas.

“Kami menilai laman Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Anambas sudah bisa dikatakan ‘telanjang’. Kami berharap instansi lain juga melakukan hal yang sama agar kegiatan setiap instansi diketahui oleh masyarakat,” ungkap Arifuddin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com