SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Punya 26 Lokasi Konservasi Laut

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Desember 2017 | 10:08
  • Dibaca : 131 kali
Anambas Punya 26 Lokasi Konservasi Laut
LKKPN Pekanbaru bersama komunitas Anambas Snorkling Community usai gotong-royong di Pulau Temawan, Anambas, beberapa waktu lalu. LKKPN telah memasang tanda kawasan inti konservasi di 35 titik pada tahun ini./jhon munthe

ANAMBAS – Kawasan konservasi perairan di Anambas selesai ditandai di 35 titik di 26 zona inti yang masuk dalam Taman Wisata Perairan (TWP) Anambas.

“Tanda zona ini demi kelestarian perairan yang menunjang kesejahteraan masyarakat Anambas. Potensi laut Anambas perlu dikelola dengan bijaksana,” ungkap Kepala Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru Yogi Yanuar, kemarin.

Lebih jauh, tanda zona inti tersebut berupa pelampung (buoy) warna kuning dengan diamater 50 centimeter. LKKP juga memasang papan informasi di lokasi konservasi. Dengan tanda ini, nelayan, masyarakat ataupun kapal yang melintas di kawasan konservasi bisa mengetahui kawasan ini masuk dalam konservasi.

Zona inti konservasi sendiri menjadi lokasi paling penting demi menjaga potensi laut terutama menjaga ikan tetap berkembangbiak secara alami dan jumlahnya tidak habis.

“Fungsi zona inti menjaga keberlanjutan sumber daya ikan dan sebagai tabungan ikan bagi nelayan,” sambung Yogi.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com