SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Punya Dua Bandara Komersial

  • Reporter:
  • Selasa, 14 November 2017 | 10:10
  • Dibaca : 71 kali
Anambas Punya Dua Bandara Komersial
Bandara Matak, Anambas, beberapa waktu lalu. Bandara milik Medco Energi ini dizinkan melayani penerbangan komersil sampai 2022. /ist

ANAMBAS – Pemerintah akhirnya memberi lampu hijau bagi Bandara Matak, Anambas, untuk tetap melayani penerbangan komersial sampai lima tahun ke depan. Dengan begitu, Kepulauan Anambas punya dua bandara yang sama-sama melayani penerbangan komersil.

Izin Bandara Matak yang notabene milik swasta habis pada Desember 2017 berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No.195/2012. Dalam perjalanannya muncul perdebatan apakah bandara milik perusahaan migas itu tetap melayani penerbangan komersil atau tidak, mengingat Anambas kini sudah memiliki Bandara Letung yang dibangun pemerintah.

Sementara pemkab setempat menginginkan Bandara Matak tetap melayani penerbangan komersil sekalipun Bandara Letung beroperasi.

Operator Bandara Matak, Medco Energi sejak awal mengizinkan penerbangan komersil meski pada akhirnya keputusan terakhir ada di Kementerian Perhubungan. Keputusan baru akhirnya terbit baru-baru ini dalam rapat di Jakarta. “Kalau kami minta jangan hanya lima tahun saja. Tapi waktu yang tidak terbatas selagi masih dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Senin (13/11/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com