SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Tagih Janji Provinsi

  • Reporter:
  • Selasa, 11 Desember 2018 | 12:14
  • Dibaca : 137 kali
Anambas Tagih Janji Provinsi
Kondisi Jalan Selayang Pandang II di Kecamatan Siantan, Senin (10/12). f jhon munthe

ANAMBAS – Kabupaten Anambas menagih janji Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk membantu pembangunan jalan Selayang Pandang II di Kecamatan Siantan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas dan Pemprov Kepri sepakat untuk membangun jembatan tersebut dengan anggaran Rp77,4 miliar. Biaya ini bersumber dari kedua instansi tersebut masing-masing sebesar Rp38,7 miliar. Namun beredar informasi, Pemprov hanya memberikan Rp5 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Kepri tahun 2019.

Menanggapi itu, Pemkab Anambas berencana mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan Selayang Pandang II dengan sistem tahun jamak atau multiyears di APBD Kabupaten Anambas tahun 2019 mendatang dan sudah dibahas bersama DPRD Kabupaten Anambas dengan alokasi anggaran sebesar Rp25,8 miliar per tahun selama tiga tahun.

“Belum sepakat tentang angkanya dengan Pemprov Kepri. Tetapi kita sudah anggarakan Rp25,8 miliar dari APBD Anambas untuk pembangunan Jalan Selayang Pandang II, karena sifatnya sudah mendesak,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas Khairul Anwar, Senin (10/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Anambas Sahtiar mengaku optimis angka yang telah disepakati akan diberikan oleh Pemprov Kepri. Saat ini, lanjutnya, Pemkab Anambas sedang menunggu Daftar Isian Pelaksanaan (Dipa) tahun 2019 dari provinsi.

“Rencananya akan dibagikan pada tanggal 13 Desember 2018 mendatang. Di situ kita akan mengetahui jumlah anggaran yang disalurkan Pemprov Kepri untuk pembangunan Jalan Selayang Pandang II,” katanya.

Ia juga tidak mengambil pusing atas informasi yang beredar dan tetap optimis anggaran tersebut diberikan oleh provinsi. Menurut dia, dalam merencanakan pembangunan pasti ada beberapa kendala. Salah satunya, permasalahan anggaran dari Pemprov Kepri.

“Pembangunan ini haru tetap berjalan. Kalau misalnya angka yang Rp5 miliar itu benar, berarti kita harus menganggarkan lebih untuk tahun 2019. Tetapi pada tahun 2020, Pemprov Kepri yang harus menganggarkan lebih dari akumulasi angka yang kita sepakati,” katanya.

Seperti diketahui, Pembangunan Jalan Selayang Pandang II di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi salah satu proyek strategis Pemprov Kepri. Bahkan komitmen tersebut telah digaungkan oleh Gubernur sejak tahun 2017 lalu pada Upacara Hari Jadi Pemprov Kepri ke-15. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com