SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Anambas Tak Siap Hadapi Banjir

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 10:14
  • Dibaca : 87 kali
Anambas Tak Siap Hadapi Banjir
Kelurahan Letung, Anambas, direndam banjir, Kamis (11/1/2018). Mayoritas warga masih bertahan di rumahnya sementara listrik sudah padam. /jhon munthe

ANAMBAS – Hujan lebat selama delapan jam merendam seluruh wilayah Letung, Anambas, kemarin. Warga enggan mengungsi meski rumahnya sudah dipenuh air setinggi pinggang orang dewasa, sementara listrik mulai diputus.

Sepanjang hari kemarin, warga Kelurahan Letung masih bertahan di rumahnya. Rumah, sekolah dan lapangan di sana sudah terendam air setinggi lutut hingga pinggang.

“Setiap tahun selalu terjadi banjir. Tapi ini lebih parah, karena sudah merendam jalanan, sekolah hingga rumah warga,” ujar Gusdi, salah satu tokoh pemuda Pulau Jemaja, Kamis (11/1/2018) siang.

Selain hujan lebat selama delapan jam, penyebab utama banjir kali ini akibat parit tak mampu lagi menampung derasnya air. Air dalam hitungan jam sudah meluap dari parit-parit.

Menurut warga, parit di Letung sudah dangkal bahkan sebagian tidak lagi berfungsi karena sudah tertutup sampah atau tanah.

“Air hujan tidak tertampung parit, ditambah lagi air laut juga pasang,” sambung Gusdi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com