SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ancam Pakai Parang Lantara Cemburu, Hasan Ditahan Polisi

Ancam Pakai Parang Lantara Cemburu, Hasan Ditahan Polisi
ilustrasi

KARIMUN – Hasan Basri (42) diamankan polisi karena mengancam Yuhendrianto (45) dengan sebilah parang di rumah korban, Jalan Alur Jongkong Kelurahan Teluk Uma, Sabtu (13/5). Perbuatan tersebut diduga karena cemburu akibat korban menikah dengan mantan istri pelaku. Ancaman serupa juga pernah dilakukan pelaku, beberapa waktu lalu.

“Kejadian di latar belakangi rasa cemburu pelaku terhadap korban yang menikah dengan mantan istri. Terlapor beberapa kali mengancam korban dan pernah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut,” ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Senin (15/5).

Budi mengatakan, tindakan pelaku sempat terekam CCTv di rumah seorang warga. Terlihat pelaku sambil membawa parang mengejar korban yang menyelamatkan diri dengan masuk ke rumah warga. Berdasarkan hal tersebut dan demi keselamatan korban, pihak kepolisian memutuskan melakukan penahanan terhadap pelaku.

“Ini sudah berulang kali dialami korban dan kami tidak ingin sampai terjadi pertumpahan darah. Jangan setelah melakukan baru beralasan ini karena pelaku khilaf,” katanya.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban bersama istrinya pergi belanja ke Pasar Teluk Uma, Jumat (12/5) lalu. Sepulang dari pasar, mertua korban mengatakan bahwa pelaku datang ke rumah mencarinya. Namun beberapa saat mendapat kabar tersebut, pelaku berada di depan rumah korban dan bersiap mengejar korban dengan sebilah parang.

“Pelaku berlari mengejar korban dengan sebilah parah hingga masuk ke dalam rumah, sambil berkata ‘Awas kamu, saya sudah tahu muka kamu, awas kalau jumpa di luar’,” ujar Budi.

Korban yang mendapat ancaman memilih sembunyi di rumah tetangga. Pelaku pergi setelah diusir mertua dan istri korban.

“Keesokan hari (Sabtu), korban lapor dan hari itu juga pelaku beserta barang bukti (sebilah parang) kami amankan di Mapolsek Tebing,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com