SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Andrei Simanjuntak : Penyengat Bisa Menjadi Destinasi yang Berkelas

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:32
  • Dibaca : 205 kali
Andrei Simanjuntak : Penyengat Bisa Menjadi Destinasi yang Berkelas

SINDOBATAM – Andrei Simanjuntak menyatakan pariwisata adalah industri baru yang bisa dijadikan salah satu pemasok ekonomi daerah untuk mensejahterakan warganya. Ia pun optimis wisata sejarah di Pulau Penyengat bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

“Pariwisata Pulau Penyengat insya Allah bisa menjadi pariwisata sejarah yang lebih baik lagi,” ungkap Andrei Simanjuntak melalui aplikasi Whatsapp pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Andrei menjelaskan agar turis bisa betah berkunjung maka harus ada perbaikan dibeberapa hal, diantaranya peningkatan infrastruktur dan penyediaan fasilitas yang representatif bagi para pengunjung dan yang tak kalah pentingnya adalah sentuhan seni budaya.

Andrei menjelaskan agar menjadi objek wisata sejarah yang semakin berkelas, maka yang harus dilakukan adalah peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur. Selain infrastruktur, kebersihan juga menjadi hal mendasar agar pengunjung betah dan kangen dengan objek wisata Penyengat.

“Untuk itu perlu ditingkatkan lagi waste management-nya (pengelolaan sampah). Semakin bersih maka turis pasti akan semakin senang,” tambah Andrei.

Untuk itu selain penyediaan tempat sampah yang representatif juga kebersihan laut juga harus diperhatikan serius.

Agar turis bisa berlama-lama maka harus bekerja sama dengan warga untuk menjadikan rumah-rumah warga menjadi homestay. Pemerintah tinggal menentukan spesifikasi homestay kemudian bekerja sama dengan warga.

“Di banyak daerah banyak melakukan seperti itu,” jelasnya.

Kemudian Pemko Tanjungpinang maupun Pemprov Kepri harus kerap menyelenggarakan event pariwisata di Pulau Penyengat, terutama event kemelayuan.

Selain itu ada panggung khusus untuk semacam suguhan tari selamat datang kepada seluruh pengunjung ketika memasuki area Penyengat.

“insya Allah pariwisata Penyengat bisa semakin maju, modern dan semakin bermanfaat untuk masyarakat,” terang Andrei lagi.

Andrei Simanjuntak dan rombongan PKS Kepri mengunjungi Pulau Penyengat, Tanjungpinang pada Rabu, 12 Oktober 2018. Di hadapan puluhan warga Penyengat, Andrei mengajak semua pihak untuk ikut berkontribusi agar Indonesia bisa lebih baik. Secara spesifik Andrei menyatakan Pariwisata bisa menjadi andalan. Dan wisata sejarah bisa menjadi andalan masyarakat Pulau Penyengat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com