SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Andri Melesat di Sentul

  • Reporter:
  • Selasa, 10 April 2018 | 16:49
  • Dibaca : 244 kali
Andri Melesat di Sentul
Pembalap YROI Batam Andri Irawan mengangkat trofi Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul pekan kemarin. /IMI KEPRI

BATAM – Andri Irawan menjadi bukti pembalap asal Batam bisa berbicara banyak di panggung Tanah Air. Dua kali dia menaklukkan Sirkuit Internasional Sentul dengan naik podium. Tahun ini lebih spesial, dia naik podium satu Yamaha Sunday Race (YSR) Seri I 2018.

Balapan ini berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul Bogor yang digelar pada 7-8 April kemarin. Andri yang berada di posisi start 5 mampu melahap 46 pembalap yang mengikuti kejuaraan di kelas Com A 250 cc.

Andri Irawan yang mengunakan tim Yamaha R25 owners Indonesia (YROI) melesat pada start pertama, dimana ia berada di posisi 5 terus memotong lawannya di tikungan dan sukses berada di posisi tiga.

Andri mampu mengungguli Tri Aulia Rahman yang merupakan runner up Yamaha Sunday Race (YSR) Seri I 2017 yang lalu. “Ini menjadi kemajuan pembalap Batam, karena tahun lalu Andri hanya menduduki peringkat 3 dan sekarang juara 1,” kata Asisten pendamping IMI Kepri, Willy Otra, Senin (18/9).

Willy senang bukan main prestasi pembalap Batam di tingkat nasional sudah mulai terlihat. Andri Irawan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap daerah lainnya yang sudah memiliki sirkuit.

“Ini kembanggaan Batam maupun Kepri. Ada salah satu pembalap yang mampu naik podium di kejuaraan nasional,” ujarnya.

Kkategori R25 Community B menjadi kelas favorit atau yang banyak diminati hingga diikuti 103 starter, dimana ada sekitar 50 persen dari total peserta.

Untuk tim Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) ikut sekitar 85 starter di kelas R25 Comm B, dan ini merupakan peserta terbanyak di ajang ini.

Kegiatan balapan bersama komunitas Yamaha ini dilakukan untuk memanjakan komunitas dalam edukasi dan kompetisi. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan pada 22-23 April 2017 dan 15-16 Juli 2017.

Lanjut Willy, ada sembilan kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan Yamaha Sunday Race Seri III 2017, diantaranya Sport 150cc Com A dan Com B, Sport 150cc Pro, Sport 250cc CB Consolation, Sport 250cc CB Exhibition, Sport 250cc CB, Sport 250cc Com Pro, Sport 250cc CA, Sport 250cc Pro, dan kelas Superstock Up to 1.000cc Com.

“Kami dari IMI Kepri sangat senang dengan prestasi yang diraih pembalap, dan ini juga sebagai motivasi untuk secepatnya membuat sirkuit bertaraf internasional di Kepri,” ujar Willy.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com