SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anggaran Pelabuhan Penagi Rp8 Miliar, Pembangunan Bertahap Selama 3 Tahun

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Januari 2019 | 15:10
  • Dibaca : 136 kali
Anggaran Pelabuhan Penagi Rp8 Miliar, Pembangunan Bertahap Selama 3 Tahun
Pemkab Natuna mengalokasikan anggaran sebesar Rp8 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Penagi selama tiga tahun. f sholeh ariyanto

NATUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengalokasikan anggaran sebesar Rp8 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Penagi selama tiga tahun. Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Natuna tahun 2019, pemerintah daerah mengalokasikan sebesar Rp1,8 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna Iskandar mengatakan, pembangunan akan dilaksanakan selama tiga tahun dan dimulai tahun ini dengan anggaran awal sekitar Rp1,8 miliar untuk pembangunan tiang pancang pelabuhan.

“Pelabuhan ini akan dibangun dengan panjang 70 meter dan lebar empat meter,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan, pelabuhan tersebut mampu menampung kapal besar dengan ukuran 200 GT. “Aktivitas perekonomian di sekitar pelabuhan akan semakin ramai. Ini target dari pembangunan bertahap,” ujarnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Kampung Penagi Supriyanto mengatakan, kebijakan pemerintah daerah membangun pelabuhan tersebut sangat tepat. Sebelum menjadi kabupaten, kata dia, Kampung Penagi adalah pusat perdagangan bagi masyarakat Natuna.

“Saya yakin, perekonomian di Penagi akan kembali maju seperti dulu. Pusat perdagangan dan aktivitas perekonomian masyarakat akan berpusat di sini,” katanya.

Ia berharap, rencana pengembangan dan peningkatan pelabuhan tidak jalan di tempat. Pemerintah daerah harus bisa memprioritaskan program ini secara maksimal. “Jangan tanggung-tanggung, selesaikan sampai tuntas, biar kapal kargo yang merapat di pelabuhan ini semakin ramai,” katanya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com