SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anggaran Pilkada Lingga Belum Sepakat

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Oktober 2019 | 10:11
  • Dibaca : 71 kali
Anggaran Pilkada Lingga Belum Sepakat
Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni beserta staf usai memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (8/10). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kabupaten Lingga tak kunjung disepakati, seharusnya 1 Oktober sudah ditandatangani. Karena itu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memanggi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.

“Pemanggilan Kemendagri kemarin (Senin). Ini karena NPHD belum ada kesepakatan,” ujar Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni, Selasa (8/10).

Zamroni menyebutkan, panggilan itu hanya seputar mengevaluasi pendanaan Pilkada. Sesuai tahapan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sudah dilaksanakan.

“Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 15 tahun 2019, penandatanganan mulai 1 Oktober 2019 lalu. Hasil Rakor di Kemendagri, batas penandatangan NPHD diundur sampai 14 Oktober,” kata dia.

Dengan rentang waktu tersebut, masih ada waktu untuk melakukan kesepakatan penggunaan dana untuk pengawasan Pilkada nantinya.

Ketua Bawaslu menambahkan, ia bersama dengan rekan Bawaslu Lingga berharap, agar segera ada kesepakatan terkait pendanaan Pilkada tersebut, mengingat waktu tahapan sudah dimulai.

Diketahui sebelumnya, di Provinsi Kepulauan Riau, hanya Pemkab Lingga dan Bawaslu Lingga yang belum melakukan sepakat soal penandatanganan NPHD.

“Yang jelas, kemarin belum ada kesepakatan rencana anggaran yang diajukan sama nominal yang dihibahkan,” tutup Zamroni.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com