SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anggaran Semua OPD Dipangkas

  • Reporter:
  • Jumat, 10 November 2017 | 11:15
  • Dibaca : 320 kali
Anggaran Semua OPD Dipangkas
Bupati Karimun Aunur Rafiq. / Dok KORAN SINDO BATAM

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan untuk program tahun 2018 mendatang Pemerintah Kabupaten Karimun tidak akan lagi memasukkan kegiatan fisik dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di setiap desa. Hal itu dikatakan Rafiq dalam rapat kerja bersama seluruh Camat dan Kepala Desa di Gedung Nasional, Kamis (9/11/2017).

“Karena dengan adanya dana desa yang besar, mulai dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) kami tidak lagi memasukkan program kegiatan fisik yang ada di desa. Jadi kegiatan yuang diajukan bisa dilakukan dengan menggunakan DD dan ADD, yang presentasenya harus 45,7 persen untuk pembangunan fisik,” katanya.

Oleh karena itu, Rafiq menegaskan kepada para Kepala Desa untuk tidak lagi berkomentar dikemudian hari yang mengatakan tidak pernah ada proyek yang sampai dari kabupaten. Rafiq beralasan hal itu dilakukan karena keuangan Pemkab Karimun saat ini tengah mengalami defisit. Untuk tahun anggaran 2018 mendatang, defisit mencapai Rp11 miliar lebih, akibat penurunan Dana Bagi Hasil (DBH).

“Dulunya kita sampai menerima Rp124 miliar, sekarang hanya tinggal Rp11 miliar saja. Ini tidak hanya kita saja, tapi seluruh daerah juga mengalami,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com