SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anggota Dewan Jadi Jurkam Pilpres 2019

  • Reporter:
  • Kamis, 27 September 2018 | 10:07
  • Dibaca : 220 kali
Anggota Dewan Jadi Jurkam Pilpres 2019
Ilustrasi. /Infografis KORAN SINDO

BINTAN – Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, setiap daerah melibatkan berbagai politisi untuk menjadi juru kampanye di masing-masing wilayah. Termasuk para politisi yang saat ini duduk di kursi DPRD Bintan.

KPU Bintan mencatat dari 25 anggota DPRD Bintan yang aktif tergabung dalam tim kampanye Pilpres 2019 di Bintan sebanyak 19 orang. Dari jumlah tersebut, sepuluh diantaranya siap memenangkan pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Maruf Amin.

Sepuluh orang tersebut diantaranya dari Partai Golkar yaitu Nesar Ahmad, Hasriawady, Amran dan Fiven Sumanti. Dari PDIP yaitu Trijono, Umar Ali Rangkuti, dan Siti Maryani. Partai Nasdem yaitu Helmi serta Partai Hanura Muhammad Zuhdi dan Andreas Salim.

Sementara itu sembilan politisi DPRD Bintan lainnya akan memenangkan paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka diantaranya Agus Wibowo, Zulkifli, Muhammad Yatier dan Zulfaefi dari Partai Demokrat. Kemudian dari PKS ada Raja Miskal, Muttaqin Yaser, dan Sahak. Sedangkan dari PAN ada Hesti Gustrian. Lalu dari Partai Gerindra ada Agustinus Purba.

Namun, dari total jumlah politisi di DPRD Bintan tak semuanya aktif dan terlibat sebagai tim kampanye pada Pilpres 2019. Ada enam orang anggota DPRD Bintan yang tak ikut melibatkan diri sebagai jurkam. Mereka diantaranya Bani Suparti dan Azman dari Partai Demokrat, Arif Jumana dan Eddy Tiawarman dari PAN serta Lamen Sarihi dan Suhardi dari Golkar.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay mengatakan, ada dua orang yang ditunjuk sebagai ketua tim kampanye dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Ketua Tim Kampanye untuk paslon nomor 1 Jokowi-Maruf itu Pak Indra Setiawan dari PDIP, dan untuk paslon nomor 2 Prabowo-Sandi diketuai Bung Dedi Irwanto dari Gerindra,” ujar Haris, Rabu (26/9).

Secara keseluruhan, tim kampanye Jokowi-Maruf Amin di Bintan sebanyak 61 orang sedangkan tim kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 41 orang.

Tim kampanye dari kalangan anggota DPRD Bintan ini juga maju sebagai calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada pemilu yang digelar secara serentak di tahun depan.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com