SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Angklung dan Marawis Cilik Semarakkan Gebyar PAUD Bintan

  • Reporter:
  • Rabu, 24 April 2019 | 13:09
  • Dibaca : 63 kali
Angklung dan Marawis Cilik Semarakkan Gebyar PAUD Bintan
Bunda PAUD Bintan Deby Maryanti bercengkerama bersama ratusan siswa PAUD di Gedung LAM Bintan, Selasa (23/4). f novel m sinaga

BINTAN – Gebyar PAUD Kabupaten Bintan kembali digelar dan diikuti lebih dari 700 siswa PAUD dari sembilan kecamatan di Gedung LAM Bintan, Selasa (23/4). Kegiatan yang bersempena Hari Kartini ini mengangkat tema Gebyar Kartini Cilik dengan harapan mengenalkan kepada anak tentang semangat Kartini Indonesia.

Mengenakan pakaian batik ala Kartini, siswa PAUD mencuri perhatian masyarakat yang hadir. Tak terkecuali Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Bunda PAUD Bintan Deby Maryanti.

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan kesan kepada seluruh anak-anak untuk bisa semangat dalam menggali potensi diri. Dia juga mengimbau kepada seluruh orangtua maupun guru PAUD yang hadir, agar bisa memberikan pendidikan dengan tidak melepaskan nilai-nilai ketimuran serta adat kesopanan. “Anak-anak kita harus kita didik dengan pendidikan yang tepat dan jangan sampai melepaskan nilai moral. Biarkan mereka tumbuh dengan bakat dan potensi masing-masing, tapi tetap kita kawal dalam proses pertumbuhannya,” katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Bintan Deby Maryanti mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi tinggi bagi seluruh PAUD yang ada. Dirinya takjub dengan beberapa persembahan dari anak-anak PAUD seperti angklung dan marawis cilik yang memukau seluruh pasang mata yang hadir. “Tentunya bangga sekali. Kreativitas mereka, keberanian mereka. Diusia mereka sudah berani tampil di atas pentas menampilkan suatu kreasi itu sudah sangat patut diapresiasi. Liat mereka yang memainkan angklung tadi, bahkan yang dewasa pun tak banyak yang bisa memainkan salah satu alat musik tradisional itu kan. Intinya saya bangga sama mereka” kata Deby.

Dalam kesempatan ini juga, Bunda PAUD Bintan menerima cenderamata dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena menghadiri harmonisasi dan sosialisasi Bunda PAUD nasional. Selanjutnya, Bunda PAUD Bintan juga memberikan penghargaan bagi Bunda PAUD di kecamatan dan kelurahan yang dianggap berprestasi.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com