SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Antisipasi Covid-19, Polda Kepri Siapkan Bilik Sterilisasi

  • Reporter:
  • Rabu, 25 Maret 2020 | 16:16
  • Dibaca : 137 kali
Antisipasi Covid-19, Polda Kepri Siapkan Bilik Sterilisasi
foto: dicky sigit rakasiwi
BATAM – Kepolisian Daerah (Polda) Kepri telah menyiapkan bilik sterilisasi. Bilik ini disiapkan dipintu masuk gedung Mapolda Kepri untuk melakukan sterilisasi pada tamu maupun anggota yang akan masuk.
Bilik ini diyakini yang terlengkap di Indonesia dan baru satu satunya ada. Hal ini dilakukan dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.
“Ini dapat digunakan untuk anggota Polri maupun masyarakat yang datang ke Polda,” ujar Kasubdit IV Ditreskrisus Polda Kepri AKBP Wiwit Ari Wibisono Rabu (25/3/20) pagi.
Dijelaskannya bahwa bilik sterilisasi ini dibuat pada Senin (23/3/20). Dimana dalam pembuatannya, pada hari berikutnya yakni Selasa (24/3/20) Wiwit kembali melakukan penyempurnaan agar penyemprotan dapat berjalan maksimal mengenai seluruh tubuh.
“Jadi kita terus lakukan penyempurnaan, karena kemarin baru uap disenfektan yang tersedia dalam box itu. Setelah kita modifikasi lagi ditambah cairan semprot disinfektan dalam box, alat tersebut, bekerja dengan baik,” ujarnya.
Ditambahkannya lagi bahwa saat ini bilik sterilisasi ini sudah lengkap dengan adanya lampu ultraviolet (UV), uap disinfektan, cairan semprot disinfektan dan cairan disinfektan pembersih alas kaki.
“Bisa dikatakan ini paling lengkap sterilisasinya, Insya Allah pertama di Kepri bahkan di Indonesia untuk kelengkapan paling lengkap,” ujarnya.
Bilik sterilisasi ini akan dijaga oleh satu orang petugas yang memegang thermal gun. Hal ini perlu dilakukan karena tingkat kesadaran personil dan masyarakat masih terlihat kurang. Dimana setiap orang yang masuk ke bilik untuk mensterilkan tubuhnya, dan setelah keluar kemudian diperiksa dengan menggunakan thermal gun oleh petugas jaga.
“Udah dari dalam diluar diperiksa lagi. Hal ini tentunya untuk meningkatkan kesadaran personil Kepolisian dan masyarakat menjaga kebersihan tubuh saat ramai masalah Covid-19 ini,” tutupnya.
dicky sigit rakasiwi
Bilik sterilisasi yang disiapkan oleh Polda Kepri didepan pintu masuk gedung Mapolda Kepri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com