SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem di Karimun

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Desember 2019 | 11:29
  • Dibaca : 157 kali
Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem di Karimun
Kapolres Karimun Karimun AKBP Yos Guntur mengecek pasukan saat apel di halaman Mapolres Karimun, Rabu (11/12). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Kapolres Karimun Karimun AKBP Yos Guntur mengajak semua instansi vertikal di Karimun bersama-sama mengantisipasi dampak cuaca ektrem di wilayah itu. Salah satunya menyiapkan personel untuk siaga jika sewaktu-waktu ada bencana datang.

“Ini bentuk kesiapan kita terhadap penaggulangan bencana. Tujuan adalah untuk meningkatkan koordinasi secara terpadu dengan seluruh intansi-intansi dalam kesiapsiagaan penaggulangan bencana di bumi berazam yang kita cintai ini,” kata Kapolres saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Karimun di halaman Mapolres Karimun, Rabu (11/12).

Apel yang diikuti personel TNI AD dan AL, KSOP, Basarnas,Pemda Karimun,Ormas OKP serta unsur lainya itu untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dalam hal kesiapsiagaan penaggulangan bencana sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Ini merupakan wujud koordinasi atau kerja sama segala lini untuk penaggulangan bencana yang apa bila terjadi di Karimun,” kata dia.

Ia mengatakan, memasuki cuaca ekstrem, semua lini perlu ada saling koordinasi dan harus siap siaga akan penaggulangan bencana. Sehingga, kewaspadaan dan koordinasi harus ditingkatkan serta disosialisasikan kepada masyarakat.

“Dan nantinya kita akan menyediakan pos-pos pelayanan dan pos pemantauan. Ini sebagai wujud koordinasi terpadu kita, terutama menghadapai cuaca ekstrem dan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru,” katanya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com