SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Antisipasi Maraknya Penyelundupan Narkoba

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Maret 2018 | 13:31
  • Dibaca : 315 kali
Antisipasi Maraknya Penyelundupan Narkoba
Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard Nainggolan.

NONGSA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri terus meningkat sinergitas dan koordinasi dalam menghentikan upaya peredaran maupun penyelundupan narkoba terus dioptimalkan guna meningkatkan upaya program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Kepri.

“Kami terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam menangani ini,” kata Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard Nainggolan usai Rapat Koordinasi Penanggulangan Penyelundupan Narkoba di wilayah perbatasan Kepri di Nongsa, Rabu (28/2/2018).

Rapat koordinasi juga untuk mencari upaya apa saja yang akan dilakukan stakeholder terkait, dalam menanggulangi peredaran gelap narkoba yang banyak memanfaatkan jalur laut. “Kami juga meminta peran aktif dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Meski sinergitas di Kepri sudah sangat baik, akan tetapi perlu lagi ditingkatkan dengan melibatkan atau meminta peran dari pemerintah daerah untuk saling berkordinasi dalam memerangi narkoba. Richard menambahkan, upaya BNNP Kepri dalam penanggulangan penyelundupan narkoba di Kepri salah satunya adalah membentuk satgas anti narkoba.

Berdasarkan data dan fakta penyelundupan narkoba di wilayah laut Kepri meningkat termasuk dalam hal modus operandi. Ditambah kondisi geografis Kepri berdekatan dengan negara tetangga dan memiliki banyak jalur tikus sehingga diperlukan peningkatan pengawasan. “Ada beberapa rekomendasi lahir dan menjadi atensi kami pada rapat kordinasi kali ini,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com