SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Antisipasi Penyelundupan Narkoba, Perketat Pemeriksaan

Antisipasi Penyelundupan Narkoba, Perketat Pemeriksaan
Kapolsek KKP AKP Reza memeriksa barang bawaan penumpang KM Kelud tujuan Medan di Pelabuhan Batuampar, kemarin. /tommy purniawan

BATUAMPAR – Polisi meningkatkan pemeriksaan barang bawaan penumpang kapal dan kargo angkutan yang masuk dan keluar Batam demi menutup rapat-rapat penyelundupan narkoba dan barang ilegal selama Ramadan dan arus mudik.

Di Pelabuhan Batuampar, puluhan anggota Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam memeriksa seluruh barang bawaan penumpang tujuan Medan, kemarin siang. Ratusan penumpang harus melalui pengecekan sebelum naik KM Kelud. Polisi tidak melewatkan satu pun tas bawaan penumpang baik kecil maupun besar. Satu persatu tas dibongkar.

Pengamanan tersebut hasilnya nihil. Polisi tidak menemukan satupun narkoba dan barang berbahaya.

“Untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba dan barang berbahaya,” ungkap Kapolsek KKP Batam AKP Reza Tarigan di Pelabuhan Batuampar, kemarin.

KM Kelud menurunkan sebanyak 257 penumpang dari Jakarta. Lalu ada 97 penumpang transit di Batam tujuan Medan. Sementara sebanyak 219 penumpang berangkat dari Batam menuju Medan.

Reza menilai jumlah penumpang belum ada lonjakan. Biasanya arus mudik akan mulai dirasakan sejak pertengahan puasa hingga beberapa hari menjelang Idul Fitri. Penumpang yang akan mudik nanti, diimbau untuk selalu waspada terhadap barang bawaannya. Lalu juga menjaga anaknya saat akan masuk dan turun kapal serta selama berada di atas kapal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com