SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aparat Harus Bersih dari Pungli

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Mei 2018 | 09:34
  • Dibaca : 194 kali
Aparat Harus Bersih dari Pungli
ilustrasi

ANAMBAS – Tim Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas ingin seluruh instansi pemerintahan bersih dari pungutan liar. Sosialisasi unit pemberantasan pungli hingga ke tingkat kecamatan terus dilakukan secara bertahap.

“Beberapa kecamatan sudah digelar kegiatan ini. Hari ini di Kecamatan Jemaja. Besok di Kecamatan Jemaja Timur. Beberapa hari lalu di Kecamatan Siantan dan diteruskan ke kecamatan lainnya,” kata Ketua Tim Saber Pungli Anambas Kompol HR Amin kepada wartawan, Senin (7/5/2018).

Amin mengatakan, sosialisasi dilaksanakan berdasarkan amanat Presiden Republik Indonesia. Tujuannya untuk menciptakan karakter yang bersih, jujur, dan amanah. Sosialisasi tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat memahami pungutan liar.

“Kita harus sampaikan sosialisasi ini sesuai amanat presiden. Khusus untuk pelayanan dari pemerintahan kepada masyarakat harus benar-benar bersih dari pungli,” kata HR Amin.

Menurut dia, akibat praktik pungli berdampak pada kondisi ekonomi. Untuk memberantasnya, diperlukan keseriusan seluruh lapisan masyarakat dan aparatur negara. Ia menghimbau pihak sekolah untuk menghindari praktik pungli kepada murid. Demikian pula kepada kepala desa yang hadir agara dalam memberikan pelayanan administrasi masyarakat tidak melakukan perbuatan yang dinilai sebagai pungli.

“Artinya, semua pihak harus bekerja secara profesional dan amanah. Pungli itu akan merusak karakter bangsa dan sangat tidak baik,” kata HR Amin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com