SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aplikasi Sewa Pacar di China Laris Manis

Aplikasi Sewa Pacar di China Laris Manis
Aplikasi pacar sewaan Hire Me Plz laris manis di China saat Imlek. Foto/Reuters

BEIJING – Bagi Anda yang masih single alias jomblo kerap mendapat pertanyaan ‘kapan kawin?’ Pertanyaan ini sering kali terdengar saat kumpul keluarga saat Idul Fitri, Natal atau reunian sekolah. Sama seperti di Indonesia, pertanyaan tersebut menimbulkan tekanan besar bagi para jomblo di China.

Dilansir dari Daily Mail, para jomblo di Negeri Tirai Bambu merasa tertekan saat mudik Imlek belum memiliki pasangan. Mereka pun mencari kekasih sewaan yang akan diperkenalkan kepada keluarga saat mudik. Karena itu aplikasi pacar sewaan pun laris manis.

Mereka mencarinya melalui aplikasi bernama ‘Hire Me Plz’. Para pria jomblo lantas mencari pacar sewaan dengan harga 1.999 yuan per jam atau senilai Rp3,8 juta. Namun sepanjang Tahun Baru China 2017, harga pacar sewaan meningkat menjadi 10.000 yuan alias Rp19 juta per hari.

Salah satu pacar sewaan di aplikasi Hire Me Plz adalah Luoluo, perempuan berusia 24 tahun. Pacar palsu ini mengaku menerima pekerjaan ini untuk mengisi waktu luangnya. Dia perlu mengisi 2,5 hari kosong selama liburan Imlek kemarin.

CEO Hire Me Plz, Cao Tinatian mengaku penggunaan aplikasinya meningkat saat Imlek tahun ini. “Lebih dari 1.000 pengguna platform mendaftar mencari pacar palsu untuk disewa,” ujarnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015, aplikasi Hire Me Plz kini telah memiliki pengguna 700 ribu dan 1,7 follower di WeChat. Aplikasi ini sejatinya bertujuan mengusir rasa suntuk kesepian yang dialami orang-orang yang hidup di kota-kota besar.

Meski ‘pacar palsu’ namun data yang diberikan bukan palsu. Aplikasi ini menjamin penggunanya memberikan data benar sehingga aman saat berhubungan dengan sang kekasih sewaan.

Cao menambahkan, model bisnis yang masih baru ini mendapat respon positif dari kalangan muda di China. Mereka menerima ide mengusir kesepian sebagai komoditas.

Untuk diketahui, kata ‘Sewa Pacar’ menjadi kata kunci paling tren di mesin pencari di China, mengalahkan situs belanja online Taobao di masa Imlek.

Bona ventura/sindonews

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com