SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Apri Undang Warga Semarakkan Tahun Baru Islam

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:10
  • Dibaca : 97 kali
Apri Undang Warga Semarakkan Tahun Baru Islam
Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin rapat persiapan Bintan Berzikir di Kantor Bupati Bintan, Senin (26/8). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi mengundang warga setempat untuk ikut menyemarakkan tahun baru Islam 1441 H di Relief Antam Kijang, Bintan Timur, Sabtu (31/8) malam. Pergantian tahun Islam ini akan dihadiri KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah.

Apri menuturkan dalam menyambut tahun baru Islam ini, pihaknya akan menggelar kegiatan tabligh akbar Bintan Berzikir merupakan momen di mana Pemkab Bintan bersama masyarakat dapat secara bersama-sama mendengarkan tausyiah.

“Selain Gus Sholah, kita undang juga KH Fahmi Amrulloh Hadzik, Pengasuh ponpes Almasuriyah Tebuireng Jombang. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujarnya usai memimpin rapat persiapan Bintan Berzikir di Kantor Bupati Bintan, Senin (26/8).

Selain itu, menyambut tahun baru Islam 1441 H menurutnya, sebagai umat Islam seharusnya setiap insan mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, bukan hanya perpindahan dari Mekkah ke Madinah, tetapi lebih dari itu yang bermakna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat dibanding tahun sebelumnya.

“Banyak hal yang bisa kita pelajari, memperingati tahun baru hijriyah berarti kilas balik perjalanan kehidupan dalam menerapkan filosofi hijrah sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun batiniah. Tentunya dengan zikir akbar ini kita harapkan ada pesan yang disampaikan untuk kita semua agar selalu bermunajat kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Indra Gunawan mengatakan, persiapan sedang Bintan Bersikir sudah siap. Ia berharap kehadiran masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam 1441 H dengan ikut mendengarkan tausyiah dan zikir bersama.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com