SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

APTKI Berbagi Kasih dengan Tiga Panti Asuhan

  • Reporter:
  • Rabu, 29 Mei 2019 | 12:04
  • Dibaca : 115 kali
APTKI Berbagi Kasih dengan Tiga Panti Asuhan

SAGULUNG – Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia (APTKI)  menggelar kegiatan berbagi kasih sayang kepada tiga panti asuhan yang berada di Batam yang terdiri dari 100 anak panti. 

Adapun ketiganya antara lain Panti Asuhan Permate Batam, Bina Insan Madani, serta Pendidikan Yatim Piatu, Selasa (28/5) dengan membawa berbagai kebutuhan sembako, rombongan berkeliling menghampiri satu persatu panti asuhan.

Perwakilan APTKI Su Tinsou mengatakan, agenda tersebut merupakan kegiatan setiap tahun dilakukan. Dia mengakui dengan kegiatan ini pihaknya mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah serta dukungan penuh dari masyarakat, karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada seluruh masyarakat Kepri. 

“Sebagai perkumpulan usaha asal Tiongkok yang mengembangkan bisnis di Kepri, tentunya kami harus ikut berkontribusi membantu masyarakat, ” ujarnya. 

Su Tinsou juga menjelaskan, dengan kegiatan berbagi di bulan suci ini , setidaknya APTKI bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat apalagi menjelang lebaran khusunya bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan. 

Dalam kegiatan tersebut, Su Tinsou tak sendiri, beberapa perwakilan dari berbagai perusahaan yang bernaung di Asosiasi seperti Steven Chong, Khe Zong Xian,Mr. Qi dan Meri juga ikut berpartisipasi dan menyaksikan langsung prosesi penyerahan berbagai bantuan pokok. 

“Paketnya berupa beras, minyak goreng dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya, ke depan kami berharap bisa menambah panti asuhan lagi,” ucapnya. 

Selain di Batam, rencananya pada Rabu (29/5) APTKI juga menggelar acara serupa di Bintan, nantinya rombongan akan memberikan santunan kepada yatim piatu Rizal Ras Inayah serta mengunjungi Rumah Bahagia Bintan (Panti Jompo). 

Sementara itu, Kasi Swadaya Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Batam Zaidah mengatakan, dengan adanya kegiatan sosial yang rutin dilakukan APTKI merupakan wujud perhatian para pengusaha kepada masyarakat, dengan begitu Pemerintah sangat mendukung program rutin yang dilakukan APTKI. 

“Program seperti ini harus kita dukung, apalagi sasaran penerimanya panti asuhan, kami berharap kedepan APTKI bisa menambah titik panti asuhan  lagi,” ujarnya. Agung Dedi Lazuardi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com