SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aquamarine Indonesia Sediakan Ikan Hias Air Laut

  • Reporter:
  • Senin, 29 Januari 2018 | 09:27
  • Dibaca : 1343 kali
Aquamarine Indonesia Sediakan Ikan Hias Air Laut

Aquamarine Indonesia kini buka di Batam, tepatnya di Ruko Costarica Niaga Blok A2 Nomor 7. Aneka jenis ikan hias air laut dijual di sini. Tempat ini juga menerima jasa setting akuarium air laut.

Aquamarine Indonesia merupakan salah satu bisnis usaha PT ALAT (Anugerah Lautan Teduh) yang resmi dibuka pada Sabtu (27/1/2018).

Peresmiannya dihadiri Ketua DPRD Batam Nuryanto, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Febrialin, Kepala Stasiun Karantina Ikan Ashari Syarief, Sekretaris Dinas Perikanan Alwi AR, Direktur PT ALAT Anjas Syah, dan Alizar Hamzah selaku komisaris.

Ketua DPRD Batam Nuryanto dalam sambutannya mendukung Aquamarine Indonesia. Ikan hias yang ada di tempat ini disebutnya sudah mengantongi izin dari Dinas Perikanan Batam dan didukung Balai Karantina Ikan Batam. “Ini terobosan terbaru dan kami menyambut baik,” ucapnya.

Dibukanya Aquamarine Indonesia, kata dia, bisa menjadi destinasi wisata baru. Turis lokal maupun asing bisa melihat keindahan ikan hias air laut secara langsung di akuarium. “Kalau mau lihat ikan hias air laut dengan jelas, datang saja ke Aquamarine Indonesia. Di sini banyak jenis ikan dan bisa dilihat secara langsung,” ujarnya.

Sementara Komisaris PT ALAT Alizar Hamzah mengharapkan, Aquamarine Indonesia menjadi toko terlengkap yang menyediakan peralatan dan kebutuhan pecinta akuarium air laut di Batam dan seluruh wilayah Indonesia.

“Kami bisa menjadi mitra bagi para pengusaha kecil di sektor ikan hias air laut yang selama ini belum memiliki mitra usaha maupun yang ingin mengembangkan usahanya,” katanya.

Direktur PT ALAT Anjas Syah mengatakan, Aquamarine Indonesia menjual berbagai perlengkapan untuk akuarium air laut, jasa setting komplet akuarium air laut. “Aquamarine Indonesia merupakan distributor resmi produk Aquaforest serta memiliki beberapa mainseller di kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya,” ucapnya.

Tempat ini juga membuat penampungan ikan yang dapat menampung 10 ribu hingga 20 ribu ekor ikan hias air laut, baik ikan lokal dari perairan Batam maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

Anjas mengatakan, siapa saja dapat berkunjung ke Aquamarine Indonesia. Tak harus membeli ikan atau produk yang dijual, tetapi bisa berbagi pengalaman bagaimana membuat akuarium air laut yang baik.

“Bagi penghobi yang baru memelihara ikan hias air laut, mereka akan saling berbagi pengalaman serta mengajak agar lebih bijaksana dan dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam laut Batam dan Kepri,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com