SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aroma Lavender Hilangkan Stres & Penat

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Maret 2017 | 09:13
  • Dibaca : 301 kali
Aroma Lavender Hilangkan Stres & Penat
Alamanda Spa

Di dunia kecantikan dan kesehatan, bunga lavender banyak dipakai karena memiliki banyak manfaat. Biasa digunakan di spa dan salon untuk terapi. Aromanya mampu menenangkan pikiran.

Alamanda Spa di Hotel Harbour, Batam menawarkan perawatan terapi pijat dengan aroma bunga lavender. Dengan terapi ini rasa pegal dan stres akan hilang. “Minyak lavender sudah lama dimanfaatkan untuk terapi pijat. Untuk merelaksasi otot-otot yang tegang, mengurangi stres, dan meningkatkan perasaan nyaman tubuh,” kata Brenda, Koordinator Alamanda Spa, Senin (20/3).

Di spa ini, terapi aroma lavender dipadukan dengan terapi pijat. Sebelum perawatan dilakukan pemanasan. Lalu diberi pijatan (massage). Pijatan pada kaki bagian belakang dilakukan pada proses awal. Sambil memijat, terapis mengusapkan minyak lavender ke bagian yang dipijat. Minyak ini diyakini dapat mengurangi rasa penat. Selanjutnya bagian punggung. “Pijatan mesti lembut namun tekanan sedikit kuat,” katanya.

Brenda mengatakan, terapi pijat aroma lavender menggunakan media lilin sebagai pemanasnya. Tungku dipakai sebagai tempat lilin beraroma bunga lavender. “Di bagian atasnya diberikan aroma. Setelah itu baru diaplikasikan ke tubuh,” katanya. Tak perlu khawatir kulit terbakar karena yang dihasilkan adalah rasa hangat, bukan panas.

Setelah diaplikasikan di tubuh bagian belakang, selanjutnya bagian depan. Hal yang sama dilakukan, mulai dari kaki hingga tangan, kiri dan kanan. Bagi yang suka, perut juga dapat dipijat. “Kadang ada yang nggak mau karena terasa geli,” katanya.

Tahap terakhir bagian kepala. Sebelum memijat kepala, pengunjung diminta duduk agar peredaran darah mengalir lancar. Proses massage kepala ini kurang labih 10 menit.

Ibu Hamil dan Anak
Pijatan dengan terapi aroma lavender juga baik untuk ibu hamil atau sedang menyusui. Namun teknik pijatannya berbeda. Tak boleh ditekan terlalu kuat atau terlalu lembut. Namun tetap harus memberikan kenyamanan.

Pijatan pada bagian perut tidak boleh dilakukan. Agar lebih aman, Brenda menyarankan ibu hamil mendapatkan terapi ini setelah proses lahiran.“Lebih bagus setelah 40 hari melahirkan,” katanya.

Terapi pijat bisa dilakukan pada anak-anak sebagai teknik pengobatan tradisional. Yang dilakukan hanya pijatan tanpa terapi aroma. Biasanya, saat anak rewel menandakan perasaan tidak nyaman pada tubuhnya. Dengan pijatan, rasa sakit itu akan hilang.

Teknik pijat yang diberikan pada anak-anak berbeda dengan pada orang dewasa. “Nggak bisa sama karena kulit anak-anak dan orang dewasa itu berbeda,” kata Brenda. Alamanda Spa membatasi usia anak yang bisa diterapi pijat, yakni di atas satu tahun. Durasi pijatan paling lama satu jam. Sedangkan untuk orang dewasa lebih dari 1,5 jam.

Manfaat lain dari terapi pijat untuk si kecil adalah dapat meningkatkan kemampuan anak, memperkuat sistem pencernaannya, membantu mengurangi ketidaknyamanan yang dialami si kecil seperti masuk angin, sembelit, dan lainnya.

Alamanda Spa Beri Diskon 30 Persen
Terapi pijat aroma lavender di Alamanda Spa bisa dinikmati hanya dengan tarif Rp300 ribu. Pertemuan selanjutnya hanya dikenakan Rp250 ribu. Alamanda Spa saat ini memberikan promo diskon 25 hingga 30 persen yang berlaku hingga akhir Mei.

Spa yang terdiri dari dua lantai ini berada di lantai 3 dan 4, Hotel Harbour, Batam. Ada 20 ruangan dengan konsep berbeda-beda. Di lantai 3 bergaya traditional dengan alunan musik yang lembut. Di lantai 4 adalah spa yang dirancang seperti resort.

“Ada customer yang ingin privasi bisa memilih lantai 4 karena berbentuk seperti resort. Ada juga kopel untuk famili,” kata Siman Hue, General Manager Harbour Hotel. Pengunjung akan dirawat oleh tujuh orang terapis. Satu di antaranya terapis pria.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com