SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aroma Takhayul

  • Reporter:
  • Sabtu, 28 April 2018 | 15:23
  • Dibaca : 181 kali
Aroma Takhayul

MUNICH– Real Madrid pantas disebut sebagai raja Eropa. Selain mengoleksi gelar terbanyak pada Liga Champions, Madrid juga menjadi tim dengan jumlah kemenangan terbanyak pada turnamen paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Sejarah baru tersebut diciptakan Los Blancossaat mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 di Fussball Arena, Kamis (26/4). Sempat tertinggal melalui gol Joshua Kimmich pada menit ke-22, Madrid bangkit dan membalik keadaan melalui full backkiri Marcelo (44) dan Marco Asensio (57). ”Kami senang dan puas dengan hasil ini, apalagi kami mengawali laga dengan sulit. Tapi, kami membaik pada babak kedua,” kata Zidane setelah laga, dikutip situs resmi Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu mengatakan, menang di kandang Muenchen tidak pernah mudah. ”Kami sempat menderita pada babak pertama, tapi kami memiliki ambisi untuk bermain lebih baik dan kami berjuang. Hasilnya, kami bermain buruk pada awal, tapi menyelesaikan dengan baik,” tandasnya.

Hasil ini seperti mengulangi capaian Madrid 12 bulan lalu. Di tempat yang sama, Madrid sempat tertinggal 1-0 melalui Arturo Vidal pada menit ke-25, sebelum Cristiano Ronaldo memborong dua gol penentu kemenangan (47, 77). Menurut media Spanyol Marca, kemenangan Madrid juga beraroma takhayul. Ada dua indikasi, dari ”tuduhan” Marca. Pertama, sebelum semifinal digelar, Zidane membuat permintaan khusus ke UEFA. Kedua, demi mengulangi keberhasilan pada 2017, Madrid tinggal di hotel yang sama, Hilton Park Hotel. Ketiga, ofisial Los Blancosbepergian dengan kru yang sama yang menemani mereka ke Munich tahun lalu.

Imbasnya; hasil yang sama, kru sama, hotel sama, warna baju sama, dan takhayul bekerja. ”Kami belum mendapatkan apa-apa sekarang, jadi tetap tenang dan memberikan respek kepada Muenchen. Kami masih harus menyelesaikannya di Bernabeu (Stadion Santiago Bernabeu),” tandas kapten Madrid Sergio Ramos.

Ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com