SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

ASN Dilarang Perpanjang Liburan

ASN Dilarang Perpanjang Liburan
ilustrasi

KARIMUN – Libur lebaran Idul Fitri mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dilarang menambah liburan yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tiga menteri terhitung sejak 12-20 Juni mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun Muhd Firmansyah mengatakan, libur hari raya Idul Fitri yang telah diatur dalam SKB Tiga Menteri sudah cukup panjang dibandingkan libur tahun-tahun sebelumnya.

“Sudah cukup panjang, tujuh hari sebelum dan sesudah lebaran. Jadi tidak kita perbolehkan untuk ASN memperpanjang liburnya,” kata Firman, kemarin.

Pemkab Karimun akan memberikan sanksi tegas terhadap ASN yang tidak masuk pada hari pertama pasca libur lebaran Idul Fitri. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak untuk melihat apakah masih ada pegawai yang tidak masuk kerja.

“Akan kita tindak tegas. Nanti sanksi yang kita berikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sesuai dengan kesepakatan tiga menteri dan itu yang kita ikuti. Tidak ada ketentuan khusus bagi pemerintah daerah,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com