SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Asyik Ngopi di Jam Kerja, 15 PNS Bintan Diamankan Satpol PP

Asyik Ngopi di Jam Kerja, 15 PNS Bintan Diamankan Satpol PP
Satpol PP mengamankan PNS dan PTT dari salah satu warung kopi di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (23/5). ist

BINTAN – Satpol PP Provinsi Kepri dan Satpol PP Pemkab Bintan mengamankan 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) karena keluyuran di warung kopi pada jam kerja, Selasa (23/5) pagi. Kelima belas ASN tersebut terdiri dari 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tiga Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Bintan, dari berbagai instansi. Seperti inspektorat Bintan, Kementerian Agama Bintan, Dinas Pendidikan Bintan, serta kepala sekolah dan guru SMA.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Pemkab Bintan Tabrani mengatakan, razia digelar untuk menindak para PNS dan PTT yang keluyuran di waktu jam kerja di wilayah Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Alasan PNS dan PTT yang terjaring bermacam-macam saat petugas memergokinya di kedai kopi.

“Sebanyak 15 aparatur sipil negara yang terjaring, alasan mereka bermacam-macam saat kita tangkap,” ujar Tabrani saat dikonfirmasi.

Menurut dia, PNS dan PTT yang kerap menghabiskan waktu di warung kopi akan merugikan urusan masyarakat. Pasalnya, petugas yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar akan berimbas kepada pelayanan masyarakat. Dia menyampaikan kegiatan ini adalah patroli rutin untuk menertibkan peraturan daerah. Petugas yang diterjunkan sebanyak 12 personel. “Kami tak ingin banyak PNS dan PTT menghabiskan waktunya di luar kantor dan tidak melayani masyarakat,” katanya.

Sementara untuk sanksi, pihaknya akan menyampaikan kepada masing-masing pimpinan oknum PNS dan PTT yang terjaring agar ditindaklanjuti. “Kami hanya melaksanakan tugas, masalah sanksi biar lah pimpinan masing-masing yang memberikannya,” terangnya.

Dengan kegiatan tersebut, kata dia, para PNS dan PTT di Pemkab Bintan jera dan tidak keluyuran pada jam kerja. Diharapkan, para PNS agar menjalankan tugas dan fungsinya.
“Jangan sampai keluyuran lagi, masyarakat tentu dirugikan kalau pegawainya keluyuran di jam kerja,” imbaunya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com